Soal Status Kongres, PSSI Akan Surati FIFA

By Frengky Aruan - Rabu, 27 Februari 2013 | 16:18 WIB

PSSI akan menyurati AFC dan FIFA dalam waktu dekat ini. Tujuannya untuk menanyakan perihal status kongres yang rencananya akan digelar di Jakarta pada 17 Maret 2013.

"Itu dilakukan untuk menjaga agar pelaksanaan kongres berjalan lancar. Sebelumnya dikatakan Kongres Luar Biasa atau Kongres Biasa," kata pria yang kini menggantikan posisi Halim Mahfudz sebagai Sekjen PSSI, Hadiyandra dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (27/2).

"Jadi, rapat Komek tadi memutuskan PSSI akan menyurati FIFA. Dalam surat itu, PSSI akan meminta kepastian mengenai nama Kongres, apakah Biasa atau Luar Biasa," sambungnya.

Selain itu, Hadiyandra menambahkan bahwa PSSI juga akan menyurati AFC dan FIFA perihal tim verifikasi. PSSI, sambungnya akan menanyakan perwakilan yang akan diutus AFC dan FIFA untuk kongres.

"Sebelumnya, sudah disepakati dan sesuai MoU dan pertemuan di Kemenpora 18 Februari, akan dibentuk tim verifikasi. Tim verifikasi ini sendiri akan terdiri dari elemen PSSI, KPSI, AFC, dan FIFA."

"Jadi, kami akan menyurati AFC dan FIFA agar kemudian mengirim daftar nama perwakilan untuk masuk ke dalam tim verfikasi," sambung Hadiyandra.

Sementara itu, Hadiyandra melanjutkan bahwa Komek PSSI sudah menyepakati tempat pelaksanaan kongres. Ia menjelaskan bahwa kongres akan digelar di Hotel Borobudur, Jakarta.

"Selanjutnya PSSI dalam hal ini Kesekjenan diminta untuk membuat panitia kongres. Untuk ketua panitia sendiri diserahkan kepada saya, adapun anggota panitia akan terdiri dari Sekretariat PSSI," jelasnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X