La Nyalla Nilai KLB Tidak Akan Selesaikan Kisruh

By Frengky Aruan - Senin, 25 Februari 2013 | 15:47 WIB
La Nyalla M. Mattalitti
Bolanews
La Nyalla M. Mattalitti

Surat FIFA tertanggal 22 Februari 2013, yang dikirim Kepala Divisi Anggota, Primo Corvaro, kepada Menpora, Roy Suryo, direspon oleh La Nyalla M. Mattalitti. Petinggi KPSI itu menyatakan bahwa dirinya tidak setuju apabila kongres yang rencananya digelar pada 17 Maret 2913 berstatus Kongres Luar Biasa.

Menurut La Nyalla, ketidaksetujuannya bukan tanpa alasan. Baginya, KLB tidak diminta dalam MoU dan surat FIFA tertanggal 18 Desember 2012 serta 13 Februari 2013.

"Coba buka MoU. Dalam MoU jelas harus melaksanankan Kongres Biasa. MoU juga diinstruksikan untuk dilakukan dalam surat FIFA sebelumnya," kata La Nyalla, Senin (25/2).

La Nyalla menjelaskan bahwa pihak tetap ingin agar Kongres Biasa terlaksana. Jika tidak, La Nyalla meyakini bahwa kekisruhan di sepak bola Indonesia tidak akan berhenti.

Salah satu anggota Komite Eksekutif (PSSI), yang sebelumnya berstatus terhukum itu juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan membubarkan KPSI selama tidak ada Kongres Biasa.

"Kalau KLB, itu tetap akan menimbulkan masalah juga. Dualisme akan jalan terus. Berarti tidak menyelesaikan permasalahan," jelas La Nyalla.

"Jadi siapa yang menyimpang? Bukan saya kan. Kalau disuruh Kongres Biasa, tentu saya akan menjalankan itu. KPSI sendiri akan bubar setelah Kongres Biasa karena itu ditulis dalam MoU," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.