Sesuai FIFA, Menpora Sebut Kongres Luar Biasa

By Frengky Aruan - Senin, 25 Februari 2013 | 13:33 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

Status Kongres yang akan digelar pada 17 Maret 2013, kian jelas. Menurut Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo, FIFA sendiri sudah menyampaikan bahwa status kongres pada 17 Maret 2013 adalah Luar Biasa.

"Dalam suratnya, FIFA menegaskan bahwa kongres 17 Maret itu adalah bukan kongres biasa tapi Kongres Luar Biasa. Karena sifatnya waktu, karena kurang lebih empat minggu persiapannya," kata Roy Suryo.

Roy menambahkan bahwa status kongres yakni Luar Biasa itu sendiri dituliskan FIFA dalam surat tertanggal 22 Februari 2013. Di dalam surat itu, menurut Roy, status itu diputuskan dikarenakan waktu pelaksanaan.

"Nama kongres luar biasa itu karena kebiasaan saja, karena waktu. Tadinya ada wacana untuk mengundurkan kongres satu dua hari rencana kongres. Namun kami berpikir kongres harus segera dilaksanakan, sebelum 20 Maret," jelas Roy Suryo.

Sementara itu, perihal agenda, Roy menyatakan tidak ada perubahan dari rencana awal. Menurutnya, kongres akan membahas sekaligus menyempurnakan tiga poin lainnya yang tertera di MoU 7 Juni 2012 dan surat FIFA tertanggal 18 Desember dan 13 Februari 2013.

Ketiga poin yang dimaksud adalah unifikasi liga, revisi statuta, pengembalian empat anggota Komite Eksekutif: La Nyalla, Tony Aprilani, Roberto Rouw.

"Agenda tetap itu tidak ada perubahan," terang Roy.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.