Pergaulan Jadi Kunci Sukses Pemain Muda

By Muhammad Murfi Aji - Minggu, 24 Februari 2013 | 15:47 WIB
Rendra harapkan pergaulan sehat bagi para anak muda
Roby Rizky/Bolanews
Rendra harapkan pergaulan sehat bagi para anak muda

Salah satu komentator sepak bola nasional, Rendra Soedjono turut hadir dalam acara Dua Kelinci Junior Football League 2013 regional Jakarta, Sabtu (23/2). Dalam acara tersebut, Rendra ikut bertanding dalam laga eksibisi melawan tim guru.

Dua Kelinci Junior Football League 2013 digelar di lima kota di Indonesia, Sabtu (23/2). Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya menjadi tempat diselenggarakan acara tersebut. Dua Kelinci Junior Football League 2013 diadakan untuk menjadi wadah untuk para pemain tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk bermain sepak bola.

Dalam Acara Dua Kelinci JFL di Regional Jakarta dimeriahkan dengan pertandingan eksibisi yang melibatkan pemain nasional dan selebriti. Komentator nasional, Rendra Soedjono turut serta dalam pertandingan tersebut. 

Seusai pertandingan Rendra menyebutkan hal yang cukup penting untuk para pemain muda agar bisa tetap maksimal hingga dewasa. Menurut Rendra banyak pemain Indonesia yang potensial ketika masih muda, namun menjelang usia dewasa kualitas pemain tersebut menurun.

"Banyak pemain-pemain yang masih muda bagus, kalau menurut saya pergaulan itu penting untuk para pemain muda. Ketika muda mereka masih bagus, namun ketika sudah salah pergaulan kualitas mereka menurun," ujar Rendra usai pertandingan eksibisi.

Menurut Rendra usia menjelang 20 tahun menjadi usia yang rentan pemain kehilangan kualitasnya karena pergaulan yang menyimpang. "Banyak pemain yang rusak di umur 18 sampai 20 setelah kenal dengan pergaulan yang salah," ujar Rendra.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.