TAG TERPOPULER
Rendra harapkan pergaulan sehat bagi para anak muda
Roby Rizky/Bolanews
Rendra harapkan pergaulan sehat bagi para anak muda

Pergaulan Jadi Kunci Sukses Pemain Muda

Salah satu komentator sepak bola nasional, Rendra Soedjono turut hadir dalam acara Dua Kelinci Junior Football League 2013 regional Jakarta, Sabtu (23/2). Dalam acara tersebut, Rendra ikut bertanding dalam laga eksibisi melawan tim guru.

Dua Kelinci Junior Football League 2013 digelar di lima kota di Indonesia, Sabtu (23/2). Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya menjadi tempat diselenggarakan acara tersebut. Dua Kelinci Junior Football League 2013 diadakan untuk menjadi wadah untuk para pemain tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk bermain sepak bola.

Dalam Acara Dua Kelinci JFL di Regional Jakarta dimeriahkan dengan pertandingan eksibisi yang melibatkan pemain nasional dan selebriti. Komentator nasional, Rendra Soedjono turut serta dalam pertandingan tersebut. 

Seusai pertandingan Rendra menyebutkan hal yang cukup penting untuk para pemain muda agar bisa tetap maksimal hingga dewasa. Menurut Rendra banyak pemain Indonesia yang potensial ketika masih muda, namun menjelang usia dewasa kualitas pemain tersebut menurun.

"Banyak pemain-pemain yang masih muda bagus, kalau menurut saya pergaulan itu penting untuk para pemain muda. Ketika muda mereka masih bagus, namun ketika sudah salah pergaulan kualitas mereka menurun," ujar Rendra usai pertandingan eksibisi.

Menurut Rendra usia menjelang 20 tahun menjadi usia yang rentan pemain kehilangan kualitasnya karena pergaulan yang menyimpang. "Banyak pemain yang rusak di umur 18 sampai 20 setelah kenal dengan pergaulan yang salah," ujar Rendra.

 

  • Editor:
TAG :

Komentar