PSIS Semarang Menang di Laga Perdana Divisi Utama

By Muhammad Murfi Aji - Minggu, 27 Januari 2013 | 18:26 WIB

Divisi Utama Liga Indonesia musim 2013/14 sudah bergulir. Laga perdana Divisi Utama mempertemukan PSIS Semarang dan PSCS Cilacap. PSIS berhasil menang melalui gol bunuh diri pemain PSCS.  

Divisi Utama Liga Indonesia dimulai dengan pertandingan antara PSIS Semarang melawan PSCS Cilacap si Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (27/1). Dalam pertandingan tersebut kedua tim bermain cukup terbuka dan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, namun hingga akhir pertandingan hanya ada satu gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Tim tuan rumah, PSIS sudah mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Di menit kelima pemain PSIS, Saiful Anwar melakukan tendangan ke gawang PSCS, namun masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang PSCS, Ega Rizky. Semenit kemudian PSCS balik menyerang ke gawang PSIS. PSCS mendapat peluang melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti, namun masih bisa dihalau oleh penjaga gawang PSIS.

Di babak pertama PSCS lebih banyak memberi tekanan ke gawang PSIS. Di menit ke-24, penyerang PSCS, Taryono melakukan tembakan ke gawang PSIS, namun masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang PSIS, Catur Hadi. PSIS memiliki beberapa peluang di babak pertama, namun penjaga gawang PSCS, tampil gemilang untuk mematahkan peluang para pemain PSIS.

Skor masih 0-0 di hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan meningkat. PSIS lebih berani melakukan serangan, namun PSCS juga tidak menurunkan tekanannya.

Di menit ke-54, PSIS mendapat peluang. Nurul Huda melakukan tembakan yang cukup keras dari sisi kanan pertahanan PSCS, namun Ega Rizky masih bisa menyelamatkan bola dengan baik. Nurul Huda kembali mengancam lewat umpan ke kotak pinalti PSCS yang mengarah ke Imral Usman, namun sontekan imral masih melebar dari gawang PSCS.

Di menit ke-61, Emmanuel Linker melakukan tekanan dari sisi kiri pertahanan PSCS. Linker melakukan umpan ke depan gawang Ega Rizky, namun pemain berlakang PSCS, Arif Sarifudin salah mengantisipasi bola. Bukan menghalau bola, Arif justru mengarahkan bola ke gawang sendiri. 1-0 untuk PSIS.

Setelah gol Linker, kedua tim semakin gencar melakukan serangan. Di menit ke-65, PSIS memiliki peluang untuk menambah keunggulan lewat tendangan Iswadi Dai, namun tendangannya masih melambung di atas mistar.

PSCS memiliki peluang untuk menyamakan keunggulan ketika bola yang ditahan Nnengue Bienyenu mengenai pemain belakang PSIS yang justru mengubah arah bola, beruntung penjaga gawang PSIS, Catur Hadi mampu menangkis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi PSCS.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.