Jumlah Klub Bengkak, Kick-Off DU Tetap 27 Januari

By Frengky Aruan - Kamis, 24 Januari 2013 | 14:42 WIB

Peserta Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI), bertambah. Jika sebelumnya berjumlah 37 klub, namun kini DU akan diikuti oleh 42 klub.

Hal ini diperoleh setelah lima klub yang sebelumnya bermain di bawah naungan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) cabut dan telah mengutarakan niat untuk bermain di kompetisi yang dikelola PT LI. Kelima klub itu sendiri adalah Persipasi Bekasi, Persik Kediri, PS Madiun Putra, Persewangi Banyuwangi, dan PPSM Sakti Magelang.

Menurut Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy, kepastian bahwa Divisi Utama diikuti 42 peserta juga tak lepas dari pesetujuan Komite Eksekutif kepengurusan La Nyalla M. Mattalitti. Dalam rapat 22 Januari 2013, Komek menyetujui permohonan kelima klub itu untuk berkompetisi di Divisi Utama PT LI.

"Kami sudah menerima keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI tanggal 22 Januari, yang isinya adalah perubahan peserta kompetisi Divisi Utama dari semula 37 klub, menjadi 42 klub. Di sana disebutkan, Komite Eksekutif PSSI menyetujui permohonan klub Persipasi Bekasi, Persik Kediri, PS Madiun Putra, Persewangi Banyuwangi, dan PPSM Sakti Magelang, untuk menjadi peserta Divisi Utama 2013,” kata Tigorshalom Boboy seperti dilansir dari situs resmi PT LI.

Tigorshalom menambahkan pihaknya tetap akan memulai Divisi Utama sejak 27 Januari 2013 meski terjadi perubahan jumlah peserta. Kick-off sendiri akan ditandai partai yang mempertemukan PSIS Semarang melawan PSCS Cilacap di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (27/1).

"PT LI langsung menindaklanjuti hasil keputusan Komite Eksekutif tersebut, dengan melakukan regrouping, sehingga kompetisi Divisi Utama musim ini terdiri dari lima grup. Otomatis ada pula penyesuaian jadwal, namun kick-off perdana tetap tanggal 27 Januari. Semua perubahan itu sudah kita sampaikan kepada seluruh klub peserta,” terang Tigorshalom.

Berikut revisi pembagian grup Divisi Utama:

Grup 1 : PSAP Sigli, PSAB Aceh Besar, PSMS Medan, PSGL Gayo Lues, Persih Tembilahan, PS Bangka, Persisko Tanjung Jabung Barat, PS Bengkulu

Grup 2 : Persitara Jakarta Utara, Persikad Kota Depok, Persikabo Kab. Bogor, Persip Pekalongan, Persitema Temanggung, PSIS Semarang, Persiku Kudus, Persipura Purwodadi, PSCS Cilacap

Grup 3 : Persebaya Surabaya, Deltras Sidoarjo, PSBK Kota Blitar, Persekam Metro FC, Persid Jember, Persebo Bondowoso, Perseba Super Bangkalan, Persipas Passer, Perseta Tulung Agung


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.