Belanda Akan ke Jakarta untuk Hadapi Indonesia

By Frengky Aruan - Rabu, 23 Januari 2013 | 14:50 WIB
Van Persie dan Van der Vaart akan datang ke Indonesia.
Julian Finney/Getty Images Sport
Van Persie dan Van der Vaart akan datang ke Indonesia.

Setelah tim asal Jerman, Hamburger SV, dikabarkan akan datang ke Indonesia pada Mei 2013, pada Juni 2013 Indonesia juga akan kedatangan tim besar lainnya. Mengusung nama negara, tim nasional Belanda dijadwalkan tampil di Jakarta.

Belanda akan akan bertanding melawan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung karno (SUGBK), Jakarta pada 7 Juni 2013. Dijadwalkan Belanda akan tiba di Jakarta pada tiga atau empat Juni 2013.

Dalam Perjanjian antara PSSI dengan federasi sepak bola Belanda (KNVB), Belanda akan membawa enam pemain bintangnya saat berkunjung ke Jakarta.

"Mereka menjamin akan membawa enam pemain bintangnya, yaitu Robin Van Persie, Wesley Seneijder, Arjen Robben, Rafael Van Der vaart, Klaas Jan Huntelaar, dan Dirk Kuyt," ujar ketua umum PSSI, Djohar Arifin, di PSSI (23/1).

Pertandingan tersebut dilakukan dalam kalender FIFA, sehingga hasil yang didapat dalam pertandingan dengan Belanda tersebut menentukan peringkat Indonesia dalam rangking FIFA. Saat ini Indonesia berada di peringkat 156.

Diharapkan hasil melawan Belanda dapat menjadi momentum untuk menaikan peringkat Indonesia. Belanda dipilih karena kedekatan budaya dan kualitas tim Belanda yang baik.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.