TAG TERPOPULER

Aturan Baru ISL Tentang Akumulasi Kartu Kuning

Hukuman untuk akumulasi kartu kuning di Indonesia Super League musim 2012/13 mengalami perubahan. Jika sebelumnya dua kartu kuning sudah mendapat hukuman tidak bisa bermain, maka sekarang menjadi tiga kartu kuning di tiga pertandingan berbeda.

“Merujuk pada pasal 58 Regulasi ISL 2012/2013 mengenai kartu kuning dan kartu merah, pemain yang memperoleh akumulasi tiga kartu kuning dalam tiga pertandingan yang berbeda, tidak diperkenankan untuk bermain satu kali pertandingan pada pertandingan berikutnya. Aturan ini juga berlaku untuk kelipatan berikutnya,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, dilansir dari laman resmi Indonesia Super League, Selasa (22/1).

Hukuman kartu merah, baik itu kartu merah langsung atau akibat hukuman dua kartu kuning dalam satu pertandingan, pemain tersebut mendapat larangan satu pertandingan pada laga berikutnya.

“Aturannya seperti itu, namun untuk hukuman kartu merah, bisa saja bertambah, bila memang ada tambahan keputusan dari Komisi Disiplin,” ujar Joko Driyono.

 

  • Penulis: Muhammad Murfi Aji
  • Editor: Andi Yanianto
TAG :

Komentar