Komitmen PSSI untuk Pembinaan Dipertanyakan Timo

By Andi Yanianto - Rabu, 16 Januari 2013 | 13:12 WIB
Timo Scheunemann
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Timo Scheunemann

pemain muda di Indonesia. Timo juga membandingkan PSSI dengan organisasi swasta dalam pengembangan pemain muda.

Ditemui dalam konferensi pers Kick Off AQUA DNC 2013, Rabu (16/1), Timo Scheunemann yang pernah menjadi Direktur Usia Muda PSSI, menyatakan PSSI seharusnya memiliki komitmen untuk mengembangkan pemain usia muda.

"Harus ada komitmen, organisasi swasta saja begini, apalagi federasi yang memang tugasnya melakukan pembinaan. Seharusnya bisa mewujudkan mimpi orang-orang," tutur Timo.

Timo yang sering program kepelatihannya tidak berjalan ketika berada di PSSI menyatakan bagaimana seharusnya pembinaan itu dilakukan.

"Tugas PSSI untuk melakukan pembinaan. Pembinaan itu dilakukan dari akademi kepelatihan, yang berujung pada timnas yang berkualitas. Itu harapan dari semua orang di Indonesia," ujar Timo.

Timo mengundurkan diri dari PSSI pada Desember lalu, dan kini menjadi pelatih utama untuk tim Danone Nation Cup Indonesia yang akan berlaga di London, Inggris tepatnya di Stadion Wembley. Danone Nation Cup dikabarkan akan dilaksanakan pada kuartal ketiga tahun 2013.

Danone Nation Cup 2013 akan diikuti oleh 40 tim dari 40 negara dan diperkuat oleh 12 pemain yang berusia di bawah 12 tahun.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.