Task Force Berencana Temui NB dan AP

By Andi Yanianto - Selasa, 18 Desember 2012 | 14:22 WIB
Task Force
Bolanews
Task Force

Deputi Menpora Bidang Peningkatan Prestasi Olah Raga yang juga menjadi anggota tim Task Force bentukan Kemenpora, Djoko Pekik Irianto, mengatakan bahwa pihaknya tidak akan turut campur terlalu dalam di penyelesaian kekisruhan. Seperti yang  dijelaskannya, Kemenpora dan tim Task Force hanya akan bertugas untuk memediasi saja.

"Sekali lagi bahwa yang ditugaskan untuk meyelesaikan permasalahan adalah PSSI di bawah kendali AFC. Jadi, bukan pemerintah, bukan tugas Task Force. Tugas Task Force hanya memediasi. Kami juga akan aktif untuk mengawasi agar penyelesaian kekisruhan dijalankan berdasarkan apa yang disepakati nanti," jelas Djoko di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12).

Dalam tugas untuk mediasi, Kemenpora lewat tim Task Force tak hanya akan berdiskusi dengan PSSI dan KPSI saja. Djokok Pekik menyampaikan bahwa pihaknya kemungkinan besar juga akan mengajak pihak-pihak lain yang bersinggungan dengan sepak bola. Dua nama yakni Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro, kemungkinan diajak untuk berdiskusi.

"Mereka disebut sebagai pembina di masing-masing pihak. Tapi kami akan melakukan pendekatan personal lebih dulu. Perlu diingat ini merupakan kesempatan terakhir bagi Indonesia," jelas Djoko Pekik.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.