Seragam Timnas Indonesia Didesain di Belanda

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 19:46 WIB
Peluncuran seragam timnas Indonesia.
Nike Indonesia
Peluncuran seragam timnas Indonesia.

Untuk mendukung penampilan tim nasional sepak bola Indonesia di Piala AFF 2012, produsen aparel olah raga dunia, Nike meluncurkan seragam terbaru timnas. Jersey terbaru tahun ini merupakan seragam teranyar timnas untuk edisi 2012.

Tidak ada perbedaan mencolok dari jersey terbaru timnas ini. Warna merah tetap mendominasi baju kandang tim kebanggaan kita. Pada bagian lengan dan bagian bawah kaos terdapat warna hijau.

Ternyata desain seragam timnas dilakukan di Belanda. "Yang mendesain baju timnas Indonesia adalah para desainer Nike yang berada di Belanda. Sebelum membuat sebuah desain, mereka melakukan penelitian tentang sejarah bangsa kita dan perjalanan sepak bola nasional dari tahun ke tahun," jelas Manajer Pemasaran Nike Indonesia, Nino Priambodo saat peluncuran seragam timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/11).

"Mengenai adanya warna hijau yang ada di lengan baju dan bagian bawah baju terinspirasi dari seragam timnas Indonesia pada tahun 1950-an," tambah Nino.

Seragam timnas sangat konsisten dengan lambang Garuda di bagian dada sebelah kiri yang telah memberi motivasi sangat kuat kepada setiap pemain yang memakainya.  Dicetak dibagian belakang dalam punggung seragam adalah tulisan Bhineka Tunggal Ika atau ‘Kesatuan dalam keragaman’ yang berfungsi sebagai inspirasi untuk tim.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.