Miliki Pelita, Bandung Raya Ingin Ulangi Sejarah

By Frengky Aruan - Jumat, 26 Oktober 2012 | 15:59 WIB

Bandung Raya resmi membeli Pelita Jaya sekaligus berhak tampil di Liga Super Indonesia, musim depan. Presiden Direktur Retower Asia Ari D. Sutedi selaku pemilik klub Bandung Raya berharap dengan akuisisi tersebut ambisinya untuk membangkitkan kembali era keemasan klubnya dapat terwujud.

Dengan proses kaderisasi yang ingin dilakukan, tidak tanggung-tanggung, dalam lima tahun kedepan, mereka mentargetkan diri untuk menjadi juara Asia.

"Kami ingin mengembalikan kejayaan Bandung Raya masa lalu," kata Ari.

Apabila berjalan dengan lancar, maka kompetisi ISL musim depan akan kembali diwarnai dengan derby satu kota. Apabila dalam beberapa musim sebelumnya terjadi derby kota Malang (sebelum Persema Malang hijrah ke IPL), musim depan kemungkinan akan terjadi derby kota Bandung antara Persib Bandung dan Bandung Raya.

Sementara itu, dengan diakuisisinya Pelita Jaya, maka rumor merger antara klub yang bermarkas di Karawang tersebut dengan Arema Indonesia terbantahkan, meskipun kedua tim telah melakukan latihan gabungan dalam beberapa pekan terakhir.

Laporan Tribunnews


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X