Chelsea Tuntaskan Proses Transfer Tiemoue Bakayoko

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 16 Juli 2017 | 05:34 WIB
Gelandang Monaco, Tiemoue Bakayoko, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Kylian Mbappe Lottin (kiri) usai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Stadion Stade Louis II, Monaco, pada 15 Maret 2017.
PASCAL GUYOT/AFP
Gelandang Monaco, Tiemoue Bakayoko, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Kylian Mbappe Lottin (kiri) usai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Stadion Stade Louis II, Monaco, pada 15 Maret 2017.

Chelsea telah menuntaskan proses transfer Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco, Sabtu (15/7/2017) waktu setempat. Gelandang bertahan berusia 22 tahun ini dikontrak dengan durasi lima tahun.

Chelsea diyakini mengeluarkan biaya sebesar 40 juta pounds atau lebih dari Rp 696 miliar untuk melabuhkan Bakayoko ke Stamford Bridge.

"Saya sangat senang berada di sini dan bergabung dengan tim besar ini. Saya beranjak dewasa dengan menyaksikan Chelsea. Bergabung dengan tim ini adalah hal yang alami buat saya karena saya sangat mencintai klub ini sejak kanak-kanak," ujar Bakayoko seperti dilansir situs resmi Chelsea.

"Sekarang saya sudah tak sabar untuk terlibat di bawah arahan pelatih fantastis, Antonio Conte, dan bergabung dengan begitu banyak rekan-rekan hebat," kata dia.

Bakayoko merupakan salah satu pemain penting saat Monaco memenangi gelar Ligue 1 musim 2016-2017 sekaligus mengakhiri dominasi Paris Saint-Germain empat musim sebelumnya.

Di samping itu, Monaco juga mampu melangkah jauh di Liga Champions sebelum dihentikan Juventus di semifinal.

"Tiemoue impresif saat Monaco tampil sebagai salah satu tim terbaik Eropa musim lalu dan kami senang dapat menyambut kedatangannya di Chelsea," kata Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo.

Pemain timnas Prancis itu diplot menjadi partner N'Golo Kante di posisi gelandang tengah The Blues, julukan Chelsea, musim depan.

Dengan Bakayoko-Kante, Chelsea jadi memiliki kombinasi dua gelandang tengah yang lengkap. Sama-sama bisa bertahan maupun membangun serangan.

Tidak cuma jago bertahan, Bakayoko dan Kante juga lihai dalam membagi bola setelah merebutnya dari penguasaan lawan. Akurasi operan Kante mencapai 89 persen, sedangkan Bakayoko 87 persen.

Kehadirannya juga diyakini akan menjadi akhir bagi karier Nemanja Matic di Chelsea. Gelandang kidal itu kemungkinan besar bergabung bersama mantan bosnya, Jose Mourinho, di Manchester United.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.