Arsene Wenger adalah Ayah bagi Semua Pemain Arsenal

By Septian Tambunan - Sabtu, 15 Juli 2017 | 07:41 WIB
Reaksi manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga persahabatan kontra Sydney FC di ANZ Stadium, Sydney, Australia, pada 13 Juli 2017.
RYAN PIERSE/GETTY IMAGES
Reaksi manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga persahabatan kontra Sydney FC di ANZ Stadium, Sydney, Australia, pada 13 Juli 2017.

Gelandang legendaris Arsenal, Gilberto Silva (40), menyebut Arsene Wenger (67) sebagai figur bapak, khususnya saat tim beralias The Gunners ini dihujani kritik.

"Arsene selalu kuat, tidak peduli bagaimanapun situasi yang dihadapi. Dia akan selalu mendukung, merangkul, dan melindungi pemainnya, terutama ketika tim berada di bawah tekanan," kata Gilberto Silva kepada Sky Sports, Jumat (14/7/2017).

"Seperti yang terjadi pada musim lalu, saat tim sedang berada dalam kesulitan, dia bersikap seperti seorang ayah bagi semua pemain dan mengambil tanggung jawab atas semuanya," ucap Silva.

Pria asal Brasil ini juga tidak heran dengan keputusan Arsenal yang memperpanjang kontrak Arsene Wenger selama dua tahun pada awal musim panas.

Padahal, masa depan Wenger sempat dipertanyakan setelah untuk pertama kalinya sejak 1996 gagal membawa Arsenal finis di posisi empat besar Liga Inggris.

Baca Juga:

"Sesungguhnya, bukan hal yang mengejutkan bagi saya ketika Arsene bertahan di Arsenal. Dia mempunyai hasrat di dalam dirinya untuk melanjutkan perjuangan dan memenangi pertandingan," ujar Silva.

"Dia begitu mencintai Arsenal," tutur Silva.

Gilberto Silva sudah merasakan tangan dingin Arsenal dalam kurun waktu 2002 hingga 2008, di mana dia menjadi bagian dari tim yang memenangi Premier League - kasta teratas Liga Inggris - pada 2004 dengan tak terkalahkan!

Kendati lebih sering berperan sebagai gelandang bertahan, Silva masih mampu menyumbangkan 24 gol dan 10 assist dari 242 penampilan bersama Arsenal.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.