Roger Federer Tembus Final Wimbledon untuk Kali Ke-11

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 15 Juli 2017 | 01:06 WIB
Petenis asal Swiss, Roger Federer, tampil pada laga semifinal Wimbledon 2017 melawan Tomas Berdych (Republik Ceko) di London, Jumat (14/7/2017).
ADRIAN DENNIS/AFP
Petenis asal Swiss, Roger Federer, tampil pada laga semifinal Wimbledon 2017 melawan Tomas Berdych (Republik Ceko) di London, Jumat (14/7/2017).

Petenis asal Swiss, Roger Federer, mencapai final untuk yang kali ke-11 dalam ajang Wimbledon setelah mengalahkan Tomas Berdych (Republik Ceko) pada laga semifinal.

Tampil di Center Court, Wimbledon, London, Jumat (14/7/2017) waktu setempat, Federer menorehkan kemenangan 7-6(4), 7-6(4), 6-4 dalam waktu dua jam 18 menit.

Ini sekaligus menjadi kemenangan ke-19 Federer atas Berdych dari 25 pertemuan di berbagai kompetisi.


Pertandingan set pertama berlangsung ketat. Kedua petenis saling menunjukkan determinasinya dan sanggup mempertahankan servisnya masing-masing.

Federer dan Berdych sampai harus menjalani tiebreak untuk menentukan kemenangan.

Saat tiebreak, Federer bermain lebih apik. Ia mencatatkan kemenangan 7-4 pada sesi ini dan menyudahi set pertama dalam waktu 53 menit.


Laga set kedua juga berjalan sengit. Keduanya sama-sama tampil impresif dan terjadi kejar-mengejar perolehan angka.

Berdych sanggup mematahkan servis Federer hingga set kedua terpaksa kembali dituntaskan melalui tiebreak.

Federer kembali menunjukkan kematangannya sebagai pemain berpengalaman. Ia berhasil mengantongi set kedua berkat kemenangan 7-4 saat tiebreak.


Berdych mencoba untuk bangkit pada set ketiga. Kendati tertinggal dua set, finalis Wimbledon 2010 itu masih bisa melancarkan tekanan terhadap Federer hingga menorehkan keunggulan 2-1.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.