'Lebah' Bakal Hadir di Derbi Manchester

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 14 Juli 2017 | 17:30 WIB
Para pemain Manchester City dan Manchester United terlibat keributan dalam derbi Manchester dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (20/3/2016).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester City dan Manchester United terlibat keributan dalam derbi Manchester dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (20/3/2016).

Pemain Manchester United dan Manchester City akan mengenakan seragam dengan emblem bergambar lebah di bagian dada saat kedua tim melakoni laga derbi.

Emblem lebah tersebut menjadi bentuk perhatian dari kedua tim terhadap korban ledakan Manchester Arena yang terjadi pada 22 Mei 2017.

Nantinya setelah pertandingan, seragam yang dikenakan kedua tim akan dilelang. Dana hasil lelang akan didonasikan kepada We Love Manchester Emergency Fund.

Sejauh ini, dana yang terkumpul mencapai 12 juta poundsterling atau sekitar Rp 207 miliar.

Ketua Klub City, Ferran Soriano, mengatakan bahwa pemain akan mengenakan seragam beremblem lebah dengan kebanggan.

Lebah pekerja adalah simbol Kota Manchester, mewakili masa kerja keras di kota itu selama revolusi industri beberapa abad silam.

"Lebah pekerja melambangkan segala hal yang membuat Manchester menjadi kota istimewa. Para pemain kami akan mengenakannya di kaos mereka dengan kebanggaan dan wujud solidaritas pada masyarakat Manchester," kata Sorano.

"Mengenakan seragam dengan simbol lebah menunjukkan semangat masyarakat kota dan klub kami," tutur Ketua Eksekutif, Ed Woodward.

Kedua tim akan mengenakan seragam ini saat tampil di International Champions Cup 2017 yang digelar di NRG Stadium, Houston, Texas, pada 20 Juli 2017.


Editor :
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X