Apabila Pindah ke AC Milan, Bonucci Bakal Patahkan Rekor Nesta

By Anju Christian Silaban - Jumat, 14 Juli 2017 | 21:00 WIB
Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci, merayakan gol ke gawang Napoli pada partai lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (29/10/2016).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci, merayakan gol ke gawang Napoli pada partai lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (29/10/2016).

 Leonardo Bonucci bakal mengukir rekor transfer apabila pindah dari Juventus ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017.

Rumor kepindahan pemain belakang tim nasional Italia itu sudah terdengar kencang dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, dia dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan AC Milan.

Artinya, transfer bisa terealisasi apabila Juventus dan AC Milan satu suara untuk harga pelepasan. Untuk ini, tim beralias I Bianconeri kabarnya menetapkan nilai 40 juta euro (sekitar Rp 608 miliar).

Baca: Lepas Bonucci, Juventus Bakal Kehilangan Aktor "Lempar Lembing"

Angka tersebut tergolong logis karena nilai pasar Bonucci versi Transfermarkt mencapai 45 juta euro. Harga mungkin berkurang karena dia sudah menginjak 30 tahun.

Meski mengalami penurunan dari harga pasar, Bonucci sudah bisa merebut predikat pemain belakang termahal sepanjang sejarah I Rossoneri, julukan AC Milan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Alessandro Nesta, yang dihargai 30,5 juta euro pada musim panas 2002. Di bawah pemilik nama terakhir, ada Andrea Conti dengan nilai 25 juta euro saat pindah dari Atalanta tahun ini.

Dengan angka yang ditetapkan Juventus, Bonucci juga cuma terpaut sedikit dengan Lilian Thuram sebagai bek termahal sepanjang sejarah Serie A, kasta pertama Liga Italia.

Sosok asal Perancis itu menyandang harga 41,5 juta euro saat pindah dari Parma ke Juventus pada musim panas 2001.

Baca: Apa yang Bikin Douglas Costa Lebih Istimewa daripada Dybala dan Cuadrado?


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.