Garbine Muguruza Pastikan Tiket ke Final Wimbledon 2017

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 13 Juli 2017 | 22:15 WIB
Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, melakukan selebrasi setelah mengalahkan pemain asal Slovakia, Magdalena Rybarikova, pada laga semifinal Wimbledon 2017 di London, Kamis (13/7/2017).
DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP
Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, melakukan selebrasi setelah mengalahkan pemain asal Slovakia, Magdalena Rybarikova, pada laga semifinal Wimbledon 2017 di London, Kamis (13/7/2017).

Petenis tunggal putri Spanyol, Garbine Muguruza, memastikan diri lolos ke babak final Wimbledon 2017 setelah mengalahkan pemain non-unggulan asal Slovakia, Magdalena Rybarikova, Kamis (13/7/2017).

Muguruza, 23 tahun, mencatatkan kemenangan 6-1, 6-1 atas Rybarikova dalam laga semifinal yang berlansung 64 menit, di Centre Court, All England Lawn Tennis Club, Wimbledon.

Bagi Muguruza, ini adalah kali kedua dia mencapai babak final Wimbledon setelah 2015. Kala itu, Muguruza dikalahkan Serena Williams 4-6, 4-6.

Muruguza memang sudah tampil impresif sejak set pertama. Petenis unggulan ke-14 itu sukses mempertahankan servisnya dan mencatatkan keunggulan 5-0 atas Rybarikova.

Pada gim keenam, Rybarikova mencoba untuk bangkit dari tekanan. Ia sanggup memberikan perlawanan dan memaksa Muruguza melakukan sejumlah forced error.

Namun, pada gim ketujuh, giliran Rybarikova yang beberapa kali melakukan unforced error dan terpaksa menyerahkan set pertama kepada Muruguza.

Saat set kedua, situasi tak berubah signifikan. Pada sesi ini, Muguruza kembali mendominasi pertandingan hingga berhasil unggul 4-0.

Muguruza memastikan lolos ke babak final setelah Rybarikova melakukan forehand forced error pada gim ketujuh.

Pada laga final, Muguruza akan berhadapan dengan pemenang antara Johanna Konta (Inggris Raya) dan Venus Williams (Amerika Serikat) yang telah lima kali menjuarai Wimbledon.

Pertandingan final sektor tunggal putri Wimbledon akan diselenggarakan pada Sabtu (15/7/2017). Sementara itu, final tunggal putra digelar sehari berselang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Wimbledon


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.