Walikota London Buka Peluang soal Sirkuit Jalan Raya F1

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 13 Juli 2017 | 21:01 WIB
Acara eksibisi F1 Live London digelar di area Whitehall dan Trafalgar Square, Rabu (12/7/2017) waktu setempat.
Dok. McLarenF1
Acara eksibisi F1 Live London digelar di area Whitehall dan Trafalgar Square, Rabu (12/7/2017) waktu setempat.

Walikota London Sadiq Khan membuka peluang kepada Formula One (F1) untuk menggelar balapan di jalan raya ibu kota Inggris tersebut.

Pernyataan itu dilontarkan oleh Khan saat menghadiri acara ekshibisi publik bertajuk F1 Live London di area Whitehall dan Trafalgar Square, Rabu (12/7/2017) waktu setempat.

Khan siap menjadikan London sebagai sirkuit jalanan karena adanya rencana pengaktifan klausul pemutusan kontrak dari pemilik Sirkuit Silverstone, British Racing Driver's Club (BRDC).

"Jika pembicaraan dengan Silverstone tak menemui titik temu, saya bakal senang bisa berbicara dan mendengarkan F1," ujar Khan kepada Sky Sports.

"Beberapa rintangan memang harus kami atasi. Namun, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak melampaui kemampuan menyelenggarakan balapan F1 di London pada masa depan," ucap Khan.

Sebelumnya dilaporkan bahwa BRDC telah menolak penawaran yang diajukan kubu F1 terkait kontrak pemakaian Sirkuit Silverstone.

Baca juga:

Menurut Reuters, BRDC menampik kontrak berdurasi lima tahun dengan potensi kerugian antara 2-3 juta poundsterling, atau sekitar Rp 34-51 miliar per tahun.

Jika tak menemui kesepakatan dengan pihak F1, Sirkuit Silverstone bakal menggelar balapan GP Inggris terakhirnya pada 2019.

Sirkuit Silverstone kali pertama menggelar GP Inggris pada 1987. Sejak saat itu, sirkuit yang terletak di antara Silverstone, Northampstonshire, dan Buckinghamshire ini selalu menjadi venue GP Inggris.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Sky Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.