Alessandro Nesta Kritik Harga Tinggi untuk Pemain Kualitas Rendah

By Septian Tambunan - Kamis, 13 Juli 2017 | 10:01 WIB
Bek AC Milan, Alessandro Nesta (kanan), menghadang megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 28 Maret 2012.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Bek AC Milan, Alessandro Nesta (kanan), menghadang megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 28 Maret 2012.

Bek legendaris AC Milan, Alessandro Nesta (41), mengkritik pergerakan jual beli pemain di bursa transfer terkini. Nilai transfer tertinggi Nesta sendiri adalah 30,5 juta euro (sekitar Rp 464 miliar) saat dibeli Milan dari Lazio pada 1 Juli 2002.

"Hal ini menjadi masalah umum, bukan hanya di Italia," kata Alessandro Nesta kepada Corriere della Sera, Rabu (12/7/2017).

"Ada sangat banyak pemain dengan harga yang terlalu tinggi dibandingkan kualitasnya. Kita bisa melihat figur-figur tersebut di bursa transfer saat ini," ucap Nesta.

Bek Terbaik Serie A, kasta pertama Liga Italia, pada 2000, 2001, 2002, serta 2003 ini ikut membahas soal perkembangan palang pintu timnas Italia, di mana masih mengandalkan trio senior milik Juventus, Andrea Barzagli (36 tahun), Giorgio Chiellini (32), dan Leonardo Bonucci (30).

"Apabila dalam kondisi bugar, saya pikir Barzagli dan Chiellini akan tetap bermain di Piala Dunia 2018. Bonucci juga baru berusia 30 tahun, jadi tak perlu didiskusikan," ujar Nesta.

"Namun, Rugani, Romagnoli, dan Caldara pun berkembang dengan baik ketika bek muda yang lain tidak," tutur pria yang sekarang menjabat sebagai pelatih Miami FC itu.

Baca Juga:

Daniele Rugani (22 tahun; Juventus), Alessio Romagnoli (22; AC Milan), dan Mattia Caldara (23; Atalanta) diproyeksikan untuk menjadi generasi penerus di lini belakang Italia.

Ketiga pemain tersebut bisa belajar dari Nesta yang sukses berprestasi sejak belia. Dia sudah mendapat penghargaan individu sebagai Pemain Muda Terbaik Serie A pada 1998.

Selain itu, Nesta sudah mencatatkan 79 caps yang berujung trofi Piala Dunia 2006 di Jerman.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Corriere della Sera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.