Tak Bermain dalam 53 Laga Musim Lalu, Kapten Arsenal Umumkan Pensiun

By Septian Tambunan - Jumat, 7 Juli 2017 | 20:28 WIB
Kapten Arsenal, Per Mertesacker, mengangkat trofi Piala FA seusai mengalahkan Chelsea dalam laga final di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 27 Mei 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Kapten Arsenal, Per Mertesacker, mengangkat trofi Piala FA seusai mengalahkan Chelsea dalam laga final di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 27 Mei 2017.

Kapten Arsenal, Per Mertesacker (32), memutuskan pensiun seusai musim 2017-2018 berakhir untuk beralih tugas menjadi manajer akademi.

"Langkah ini merupakan awal dari lembaran baru yang menyenangkan dan saya bangga karena bisa tetap menjadi bagian dari keluarga besar Arsenal," ujar Per Mertesacker dalam situs resmi klub, Jumat (7/7/2017).

"Musim ini, saya akan memusatkan perhatian sepenuhnya bekerja untuk tim dan menantikan kesuksesan seperti musim lalu. Setelah itu, saya siap membantu menghasilkan pemain muda yang pantas bermain untuk tim utama Arsenal," tutur palang pintu yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu.

Mertesacker memang mulai sering dibekap cedera. Pada musim 2016-2017 saja, dia melewatkan 53 laga Arsenal dan hanya mencicipi dua pertandingan.

Uniknya, partai pertama Mertesacker sebagai pemain inti adalah final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley pada 27 Mei 2017.

Kepercayaan manajer Arsene Wenger untuk mengawal lini belakang pun dibayar tuntas sang kapten dengan bermain impresif dalam kemenangan 2-1 untuk Arsenal.

Baca Juga:

Wenger sendiri mendukung keputusan Mertesacker untuk memproduksi bintang belia berbakat.

"Per mempunyai karakter istimewa. Dia menjadi panutan hebat untuk pemain muda," kata Wenger.

"Dia berkomitmen untuk membantu para pemain muda memaksimalkan potensi yang dimiliki. Dia akan menjadi figur inspirasi bagi semua orang di akademi klub," ucap Wenger.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X