Langkah Menpora soal Undian Sepak Bola SEA Games 2017

By Nugyasa Laksamana - Senin, 3 Juli 2017 | 17:37 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi hadir pada pertandingan persahabatan Persebaya kontra PSIS Semarang, Minggu (19/3/2017) di Gelora Bung Tomo, Surabaya.
TB KUMARA/JUARA.NET
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi hadir pada pertandingan persahabatan Persebaya kontra PSIS Semarang, Minggu (19/3/2017) di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan meminta Chef de Mission (CdM) Indonesia Aziz Syamsudin untuk melakukan renegosiasi soal undian cabang olahraga sepak bola dan futsal pada SEA Games 2017.

Undian sepak bola dan futsal untuk SEA Games 2017 sedang menjadi polemik karena Malaysia selaku tuan rumah mendapatkan kebebasan dalam memilih grup.

Sontak, kebijakan itu memicu protes dari negara peserta lain, seperti Vietnam dan Laos. Mereka menuntut agar undian bisa dilakukan secara adil.

"Saya akan meminta CdM untuk melakukan renegosiasi. Jangan sampai kita memberikan peluang tak adil kepada siapapun. Lakukanlah pengundian secara adil," ujar Imam pada sela acara halal bihalal di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Baca juga:

"Rencana Malaysia yang sangat tidak adil itu tak boleh diteruskan. Tentu saya sangat menyesali kalau sampai dilakukan, meskipun hal tersebut menjadi semacam otoritas bagi tuan rumah. Kita harus menjunjung tinggi fair play," tutur Imam menambahkan.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah bersikap terkait undian pembagian grup tersebut.

Mereka akan memberikan keterangan resmi sebagai bagian dari keputusan kolektif negara-negara anggota AFF (Federasi Sepak Bola ASEAN).

Melalui rapat dewan di Nha Trang, Vietnam, Sabtu (1/7/2017), AFF sepakat mengirimkan petisi tentang prosedur undian kepada panitia pelaksana SEA Games 2017 Malaysia (Masoc).

Pengundian grup cabang olahraga sepak bola dan futsal akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (8/7/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.