Penyerang Malaysia Tidak Mewaspadai Kekuatan Timnas U-22

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 2 Juli 2017 | 20:15 WIB
Para pemain timnas U-22 Indonesia gotong royong mengangkat gawang pada sesi latihan sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/5/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Para pemain timnas U-22 Indonesia gotong royong mengangkat gawang pada sesi latihan sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/5/2017).

Penyerang timnas U-22 Malaysia, Muhammad Syafiq Ahmad, menganggap Thailand, Vietnam, dan Myanmar, sebagai lawan berat yang perlu diwaspadai tim berjulukan Harimau Malaysia tersebut di SEA Games 2017 pada Agustus nanti.

"Saya lebih merisaukan Myanmar, selain Thailand dan Vietnam. Mereka sudah membuktikannya lolos ke final (SEA Games 2015) di Singapura," kata Syafiq.

Baca juga: Perkembangan soal Uji Coba Timnas dan Pengganti Ezra Walian

"Mereka pernah bermain di Piala Dunia U-20. Saya rasa pemain-pemain yang sama masih bisa bermain di SEA Games Kuala Lumpur," tutur pemain 21 tahun tersebut menambahkan.

Syafiq kemungkinan besar menjadi tulang punggung pasukan Ong Kim Swee di SEA Games nanti.

Penyerang Kedah FA tersebut juga jadi bagian dari timnas Malaysia di SEA Games 2015. Saat itu, Malaysia gagal lolos ke semifinal karena finis di peringkat ketiga klasemen grup.

Namun, menurut Syafiq, Malaysia akan tampil lebih baik mengingat tampil di kandang sendiri.

"Kami bermain di kandang sendiri dan semestinyanya harus berusaha menjadi juara. Namun, kami perlu melewati fase grup lebih dulu,” ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Harian Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X