Libas Taiwan 11-0, Peluang Juara Timnas U-16 Indonesia Terbuka Lebar

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Juni 2017 | 18:57 WIB
Striker Indonesia U-16, Rendy Juliansyah, dikawal bek sekaligus kapten Filipina U-17, Juan Miguel Basmayor (3) pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Striker Indonesia U-16, Rendy Juliansyah, dikawal bek sekaligus kapten Filipina U-17, Juan Miguel Basmayor (3) pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).

Timnas U-16 Indonesia sukses membuka lebar peluang meraih gelar juara Tien Phong Plastic Cup 2017 setelah menghancurkan pertahanan timnas U-16 Taiwan dengan skor 11-0 di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Minggu (18/6/2017).

Sejak menit pertama pertandingan, Indonesia sudah rajin melancarkan serangan. Beberapa peluang sempat muncul, tetapi baru pada menit ke-10 Garuda Muda sukses mencetak gol.

Adalah Hamsa Lestaluhu yang membukukan gol pertama Indonesia pada laga ini. Akselerasinya dari sisi kiri pertahanan Taiwan mampu menembus barikade bek lawan.

Ia melakukan kerja sama satu-dua dengan rekannya sebelum melepaskan tendangan kaki kiri akurat.

Setelah gol tersebut, Indonesia merajalela. Gadura Muda sukses menutup babak pertama dengan skor 4-0 berkat hat-trick Rendy Juliansyah dengan gol-golnya pada menit ke-25, 36', dan 45'.

Pada babak kedua, hasrat Indonesia untuk mencetak gol demi gol lagi tak terbendung. Bahkan, Tim Merah-Putih sukses menambah tujuh gol!

Hamsa kembali berhasil menjadi pencetak gol pertama pada menit ke-55. Sedangkan Rendy yang pada babak pertama sukses mencetak hat-trick, kembali mampu mencetak jumlah gol yang sama di babak kedua pada menit ke-56 dan 57', dan 78'.

Tiga gol lainnya dipersembahkan Amirudin Bagus pada menit ke-70 dan 86', sebelum ditutup oleh lesatan Brylian Negietha pada menit ke-87.

Baca Juga:

Kemenangan besar ini membuka lebar-lebar peluang Indonesia untuk menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017. Timnas U-16 Indonesia kini berada di puncak tabel klasemen dengan tujuh poin dan produktivitas gol +14.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.