Sentuhan Nasionalisme Pada Logo Ulang Tahun ke-30 Arema FC

By Ovan Setiawan - Minggu, 18 Juni 2017 | 05:01 WIB
Selebrasi striker Arema FC, Cristian Gonzales seusai mencetak gol pertama timnya ke gawang Bali United pada laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (17/6/2017) malam.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Selebrasi striker Arema FC, Cristian Gonzales seusai mencetak gol pertama timnya ke gawang Bali United pada laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (17/6/2017) malam.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, manajemen Arema FC coba mengenalkan slogan dan logo sejak jauh-jauh hari sebelum perayaan ulang tahun mereka. Pada 2017, klub kebanggaan Aremania ini memberikan sentuhan nasionalisme pada hari jadi ke-30 tahun Arema FC.

Sentuhan tersebut tertuang manis dalam goresan merah putih yang terdapat dalam logo yang menyerupai balutan syal. Lalu syal itu membentuk angka 30 yang didalamnya terdapat gambar singa mengaum.

Kali ini, nuansa berbeda terlihat jelas dalam sentuhan logo 30 tahun Arema. Angka 30 tahun disimbolkan syal yang terikat di angka nol.

Hal itu mengartikan bahwa syal itu simbol kebanggaan yang menyatukan banyak komponen mulai Aremania hingga warga Malang. Sehingga, Arema mampu dirawat sampai mencapai usia 30 tahun.

Baca juga:

 

”Selain tanggal kelahiran Arema berdekatan dengan peringatan hari kemerdekaan RI, ada makna lain. Bersama Arema, kami membawa misi cinta Tanah Air dan NKRI,” ujar media officer Arema FC, Sudarmaji.

Meski memberikan sentuhan nasionalisme, namun kesan lokal tetap dominan dalam menyambut perayaan ulang tahun Arema.

Khas lokal Malang itu dengan dipakainya slogan mbois ilakes. Mbois sering dipakai arek-arek Malang untuk mengungkapkan kesan bagus atau baik.

Sedangkan ilakes merupakan bahasa walikan khas Malang yang artinya menunjukkan sekali atau sangat. Maka artinya adalah Arema Bagus Sekali.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.