Bintang Mungil Timnas Thailand Resmi ke Liga Jepang

By Sabtu, 17 Juni 2017 | 12:01 WIB
Gelandang Thailand, Chanathip Songkrasin, berduel dengan pemain timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, pada laga perdana Piala AFF 2016, di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina, pada Sabtu (19/11/2016).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Thailand, Chanathip Songkrasin, berduel dengan pemain timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, pada laga perdana Piala AFF 2016, di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina, pada Sabtu (19/11/2016).

Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang punya harapan besar ke playmaker Chanathip Songkrasin. Bintang mungil timnas Thailand ini resmi meninggalkan negerinya untuk melanjutkan karier di Liga Jepang.

Chanathip Songkrasin absen membela timnas Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uni Emirat Arab karena cedera pada Selasa (13/6/2017). Namun, hal itu tak membuatnya batal gabung ke Liga Jepang.

Pemuncak Liga Thailand, SCG Muang Thong United telah meminjamkan Chanathip ke Consadole Sapporo untuk jangka waktu 18 bulan.

”Saya berharap Chanathip melakukan perjalanan yang aman ke Jepang dan meraih semua kesuksesan dalam kariernya di sana,” kata Somyot Poompunmuang.

”Saya adalah pemain Thailand pertama yang bermain di Liga Jepang. Saya berharap bisa sukses besar.”

Pesepak Bola Thailand, Chanathip Songkrasin

”Saya percaya ini akan menjadi pengalaman yang hebat baginya karena J-League memiliki banyak pemain bagus. Hal terpenting yang harus dia pelajari adalah sikap dan komitmen seperti pemain Jepang,” tuturnya.

Somyot berharap, pemain dengan tinggi badan 160 cm ini akan tetap fit dan menjadi teladan yang baik bagi para pemain muda Thailand.

Sebab, diakuinya kehadiran pesepak bola 23 tahun ini di Liga Jepang dapat menginspirasi pemain berbakat Thailand yang lain untuk menjadi bintang di liga yang lebih besar.

”Saya juga berharap di masa depan, Chanathip akan menjadi pemain yang sangat penting bagi tim nasional,” ujarnya.

Pada momen ini, Chanathip mengatakan cederanya semakin membaik, tetapi belum 100 persen.

”Saya mengambil cuti dan melewatkan pertandingan melawan UEA karena harus bekerja dengan fisioterapis,” ucap Jay, sapaan akrab pemain mungil ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Bangkok Post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X