Persija Taklukkan Sriwijaya FC dalam Laga Usiran Tanpa Suporter

By Jumat, 16 Juni 2017 | 22:45 WIB
Logo Liga 1
DOK. LIGA 1
Logo Liga 1

Persija Jakarta melanjutkan tren positif dalam lanjutan Liga 1. Menjamu Sriwijaya FC dalam laga usiran di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/6/2017) malam, tim berjulukan Macan Kemayoran ini menang tipis 1-0.

Dengan demikian, ini adalah kemenangan keempat secara beruntun yang diraih Persija setelah mereka mendulang tiga poin atas Arema FC, PS TNI dan Perseru Serui. Alhasil, Persija saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 18 poin dari 11 laga yang sudah dilakoni, terpaut empat dari Madura United di puncak.

Sedangkan bagi Sriwijaya FC, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari posisi ke-13. Tim besutan Osvaldo Lessa ini mengumpulkan total 14 poin dari 11 laga, kalah selisih gol dari Borneo FC yang baru bermain 10 kali.

Persija langsung menggebrak setelah peluit kick-off, seperti yang dijanjikan oleh pelatih Stefano Cugurra bahwa timnya langsung bermain cepat dan berusaha mencetak gol. Benar saja, pada menit kedua Persija sudah unggul berkat gol sundulan Willian Pachecho, yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Ismed Sofyan.

Setelah itu Persija mendominasi permainan dan memiliki beberapa peluang. Bruno Silva nyaris menggandakan keunggulan pada menit kelima tetapi sundulannya menyambut umpan Luis Junior masih melebar.

Sriwijaya FC pun mendapat peluang melalui Beto Goncalves pada menit ke-45. Tetapi sundulannya menyambut umpan Ichsan Kurniawan terlalu lemah sehingga tak memberikan ancaman serius.

Pada paruh kedua, Persija sempat dihantui kekhawatiran karena Andritany Ardhiyasa harus ditarik keluar pada menit ke-55. Kiper dengan penyelamatan terbanyak pada Liga 1 ini digantikan oleh Daryono.

Meskipun demikian, barisan belakang Persija bermain sangat disiplin sehingga mereka bisa membendung serangan-serangan Sriwijaya FC yang digalang Beto dan Hilton Moreira. Alhasil, skor 1-0 untuk Persija tidak berubah hingga laga tanpa penonton ini usai.

Persija harus menjalani laga usiran dan tanpa suporter karena hukuman yang diberikan PT Liga. Ini buntut dari kericuhan antara oknum suporter Persija tanpa tiket yang memaksa masuk ke stadion, dengan petugas keamanan, saat timnya menjamu Perseru pada Selasa (13/6).

Susunan pemain:

Persija: Andritany (Daryono 55'); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Willian Pachecho, Sandi Sute, Muhamad Hargianto (Rohit Chand 46'), Sutanto Tan, Ambrizal Umanailo (Pandi Lestaluhu 64'), Luiz Junior (Novri Setiawan 83'), Bruno Silva

Pelatih: Stefano Cugurra

Sriwijaya: Teja Paku Alam; Zalnando, Bobby Satria, Firdaus Ramadhan, Gilang Ginarsa (Manda Cingi 76'); Yoo Hyun-koo, Tijani Belaid (Muhammad Nur Iskandar 85'), Ichsan Kurniawan, Maldini Pali (Rizky Dwi Ramadhan 62'); Beto Goncalves, Hilton Moreira.

Pelatih: Osvaldo Lessa


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.