Timnas U-16 Indonesia Tahan Imbang Vietnam 1-1

By Beri Bagja - Jumat, 16 Juni 2017 | 22:21 WIB
Selebrasi kapten timnas U-16 Indonesia, Brylian Negietha, seusai mencetak dua gol ke gawang Filipina U-17 pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Selebrasi kapten timnas U-16 Indonesia, Brylian Negietha, seusai mencetak dua gol ke gawang Filipina U-17 pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).

 Setelah menghajar Myanmar 4-1 pada laga pertama, timnas U-16 Indonesia menahan imbang tuan rumah Vietnam 1-1 di partai kedua turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 yang berlangsung di Da Nang, Vietnam, Jumat (16/6/2017).

Timnas U-16 sempat memimpin lebih dulu lewat gol kapten Brylian Negietha pada menit ke-21.

Ia memanfaatkan proses kerja sama satu-dua dengan rekannya sebelum melepaskan tendangan meluncur yang berbuah gol pertama.

Meski penguasaan bola memihak kubu Indonesia, Vietnam mampu menyamakan skor melalui sundulan pemain lawan, Nguyen Quoc Hoang, di menit ke-51.

Prosesnya berawal dari sepak pojok. Tak ada gol tambahan tercipta meski kedua tim memiliki sederet peluang tambahan di sisa laga.

Hasil imbang ini membuat Indonesia meraup empat poin dari dua pertandingan. Tim asuhan Fakhri Husaini menempati peringkat kedua di klasemen.

Poin mereka sama dengan Vietnam, tapi tuan rumah unggul selisih gol. Fakhri menegaskan dirinya tetap bangga meski hanya memetik satu poin di partai ini.

Baca Juga:

"Dengan hasil imbang ini, menurut saya pemain layak diapresiasi. Kami masih punya peluang untuk juara di turnamen ini," kata sang pelatih.

Secara berurutan dari peringkat teratas, klasemen turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 ditempati oleh Vietnam (4 poin), Indonesia (4), Myanmar (0), dan Taiwan (0).


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.