Ini Bukti Profesionalitas Fachruddin untuk Madura United

By Suci Rahayu - Jumat, 16 Juni 2017 | 14:42 WIB
Fachruddin dan Munhar saat latihan Madura United jelang Cilacap Cup di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Jawa Tengah, kamis (23/03/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Fachruddin dan Munhar saat latihan Madura United jelang Cilacap Cup di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Jawa Tengah, kamis (23/03/2017).

Bek tengah Madura United, Fachruddin Aryanto, menunjukkan sikap profesional bagi klubnya. Fachruddin tetap datang ke Madura untuk menjalani sesi latihan pada Kamis (16/6/2017) malam, meski ia baru saja menyelesaikan tugas bersama Timnas Indonesia.

Fachruddin tampil penuh saat Indonesia menjalani uji coba melawan Kamboja dan Puerto Rico.

Pemain berusia 28 tahun ini sebenarnya bisa saja tidak kembali ke Madura dan langsung libur. Pasalnya, seluruh jadwal laga Madura United sudah selesai.

Namun, Fachruddin memutuskan untuk tidak mengambil libur dan tetap berlatih bersama dengan rekan-rekannya.

Baca Juga:

“Selesai pertandingan timnas, saya mendapatkan kabar bahwa Madura United masih akan jalani latihan. Bagi saya, ini adalah kewajiban dan tanggungjawab harus saya jalani. Sebelumnya sempat terpikirkan untuk libur panjang,” kata Fachruddin.

Fachruddin bukan tanpa alasan mengapa ia tetap ikut berlatih dengan Laskar Sape Kerap.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini tentu saja tidak ingin performanya tertinggal dengan para pemain lain. Ia tidak ingin posisinya sebagai pemain inti tergusur karena absen latihan.

Selama Fachruddin absen, Madura United tetap mampu tampil konsisten dengan meraih dua kemenangan atas Persipura dan Semen Padang. Dua laga tersebut dimenangkan dengan skor 2-0 dan 6-0.

Dalam kata lain, gawang Madura United tidak kebobolan selama ditinggal Fachruddin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.