Hubungan Jakmania-Viking Siap Memasuki Dialog Baru

By Minggu, 18 Juni 2017 | 13:40 WIB
Ketua Jakmania, Ferry Indrasjarief.
DOK FACEBOOL @TAUHID INDRASJARIEF
Ketua Jakmania, Ferry Indrasjarief.

Beberapa hari silam, di jejaring sosial Instagram muncul video penyetopan sepeda motor oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai pendukung Persija.

Penulis: Andrew Sihombing

Sepeda motor yang dihentikan itu ditempel stiker Persib di bagian belakangnya. Kejadian berlangsung di salah satu ruas jalan di Jakarta.

Menariknya, beragam komentar yang bertentangan dengan maksud si pengunggah video bermunculan. Pemilik akun justru dihujat dan dianggap bisa mengganggu proses perdamaian yang tengah digagas kembali oleh para pentolan suporter.

Ya, hubungan Jakmania dengan kelompok suporter Viking memang tengah memasuki fase baru. Hal ini tak lepas dari pernyataan Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief.

"Mencintai sebuah klub sepak bola adalah pengalaman yang indah. Tapi, bila cerita perang lebih banyak mengisi otak dan hati daripada indahnya cerita di tribun, saya dengan tegas mengatakan: kita sudah salah jalan!" tulisnya dalam rilis kepada media.

"Lewat tulisan pendek ini, saya mengajak Viking untuk membuka dialog. Tidak ada yang tak mungkin. Segala hal yang negatif pasti bisa kita hentikan. Tidak perlu perantara polisi untuk bertemu. Tidak perlu pejabat turun tangan untuk menyelesaikan," tambahnya.

Baca Juga:

Undangan dialog Ferry ini mendapatkan sambutan. Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, berharap bisa menjalin komunikasi langsung dengan Ferry dan tak sekadar lewat media sosial.

“Sebelum kita melakukan pertemuan dengan semua pengurus dan distrik, kita juga menunggu dulu komunikasi langsung dengan Ferry, jangan melalui medsos. Masalah tempat pertemuan kami serahkan ke Jakmania saja," katanya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.