Timnas U-19 Tancap Gas Lagi Pasca-Toulon Tournament

By Sabtu, 17 Juni 2017 | 18:30 WIB
Penyerang timnas U-19, Egy Maulana Vikri (10) mencoba lepas dari kawalan pemain Perseden Denpasar pada uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/5/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Penyerang timnas U-19, Egy Maulana Vikri (10) mencoba lepas dari kawalan pemain Perseden Denpasar pada uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/5/2017).

Tak butuh waktu lama bagi tim nasional U-19 Indonesia untuk menggelar laga uji coba sepulang dari Tournoi De Toulon 2017.

Penulis: Indra Citra Sena/Suci Rahayu

Belum genap dua pekan berlalu sejak mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Egy Maulana Vikri dkk bersiap diri bertolak ke Bojonegoro.

Salah satu kontestan Liga 3, Persibo Bojonegoro, dipilih sebagai lawan pertama setelah Tournoi De Toulon 2017. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Letjen H Soedirman pada Sabtu (17/6/2017).

Seperti biasa, pelatih Indra Sjafri cenderung memilih lawan uji coba dengan rataan usia melebihi anak asuhnya. Pria berkumis tebal ini ingin melihat sejauh mana tim dapat mengatasi tekanan setiap kali bersua pemain-pemain senior.

“Persiapan kami memuaskan sesuai program saya. Menghadapi Persibo nanti saya hendak melihat perkembangan anak-anak usai menggelar evaluasi beberapa waktu lalu,” ujar Indra.

Sejauh ini, timnas U-19 mampu memetik hasil bagus selama beruji coba melawan tim-tim lokal. Mereka belum sekali pun mengalami kekalahan sewaktu menjajal Patriot FC (27 April 2017), Celebest FC (17 Mei 2017), Perseden Denpasar (19 Mei 2017), dan Persija Jakarta (24 Mei 2017).

Mentalitas bertanding Garuda Muda juga semakin terasah selepas menghadapi raksasa-raksasa sepak bola seperti Brasil U-20, Rep Ceska U-21, dan Skotlandia U-21 di Toulon Tournament.

Mereka boleh saja gagal mendulang poin, tapi secara permainan dapat dibilang menjanjikan.

Sekadar mengingatkan, timnas U-19 akan mengikuti Piala AFF U-18 2017 pada 4-17 September 2017. Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Selandia Baru.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.