Gianluigi Donnarumma Harus Jelaskan Keputusan Tolak Kontrak Baru di Milan

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 16 Juni 2017 | 09:20 WIB
Gianluigi Donnarumma pada pertandingan Milan kontra Juventus, 22 Oktober 2016 di San Siro, Milan.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Gianluigi Donnarumma pada pertandingan Milan kontra Juventus, 22 Oktober 2016 di San Siro, Milan.

Gianluigi Donnarumma diminta secara jantan untuk mempublikasikan alasan kiper asal Italia tersebut soal keputusan tidak memperpanjang kontrak dengan AC Milan. Demikian disampaikan kiper legendaris Milan, Giovanni Galli.

"Saya ingin tahu alasan sebenarnya mengapa dia tidak mendatangani kontrak baru," kata Galli kepada Mediaset Premium.

"Saat ini, Donnarumma telah berusia 18 tahun. Dia sudah dewasa. Jadi, dia memiliki hak dan kewajiban untuk menjelaskan keputusannya," tutur kiper yang mempersembahkan dua Piala Champions untuk Milan tersebut.

Milan pada Kamis (15/6/2017) menjelaskan bahwa agen Donnarumma, Mino Raiola, menyatakan bahwa kiper berusia 18 tahun tersebut tidak akan memperpanjang kontrak baru di San Siro.

Dengan begitu, kebersamaan Donnarumma dengan Milan akan berakhir pada 30 Juni 2018. Rumor yang berkembang, Donnarumma akan hijrah ke klub besar seperti Real Madrid, Juventus, dan Manchester United.

Keputusan Donnarumma menuai pro dan kontra. Gigio, sapaan akrabnya, dianggap tidak menghormati Milan.

"Saya ingin orang-orang dan semua agen menyadari bahwa kita membicarakan soal Milan di sini. Bukan klub tua manapun," tutur Galli.

Donnarumma juga dianggap tidak tahu berterima kasih kepada Milan karena telah membesarkan namanya.

"Klub ini telah tujuh kali menjuarai Liga Champions dan telah membanggakan sepak bola Italia. Harus ada rasa hormat untuk sebuah klub yang memberikan seorang remaja kesempatan luar biasa untuk bermain reguler di Serie A," jelas Galli.

Musim lalu, Donnarumma mencatat 38 penampilan Serie A. Dia kebobolan 45 gol dan mencatat 12 laga tanpa kemasukan gol.

 


Editor :
Sumber : Sportskeeda


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X