Bisikan Odemwingie untuk Pemain Muda Madura United

By Suci Rahayu - Kamis, 15 Juni 2017 | 20:15 WIB
Aksi pemain sayap Madura United, Saldi (kiri), saat mengejar bola dalam laga pekan ke-10 Liga 1 melawan Persipura Jayapura yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (07/06/2017) Rabu malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi pemain sayap Madura United, Saldi (kiri), saat mengejar bola dalam laga pekan ke-10 Liga 1 melawan Persipura Jayapura yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (07/06/2017) Rabu malam.

Madura United terbukti tidak salah mengeluarkan dana besar untuk mengontrak marquee player seperti Peter Odemwingie. Selain berkontribusi secara langsung dalam permainan, Odemwingie juga melakukan transfer ilmu kepada para pemain muda.

Proses transfer ilmu tersebut salah satunya dirasakan betul oleh winger muda, Saldi. Mantan pemain Borneo FC U-21 ini mengaku banyak mendapatkan nasihat Odemwingie. Ia sering dapat bisikan instruksi, baik dalam sesi latihan maupun pertandingan.

“Nasihat yang paling sering diberikan oleh Odemwingie, katanya, 'Saldi kamu harus berani bawa masuk ke kotak penalti lalu tendang dan kami cetak gol',” tutur Saldi.

Baca Juga:

Saldi boleh dibilang memang cukup beruntung bisa satu tim dengan Odemwingie di Madura United. Pasalnya, eks pemain Stoke City dan West Bromwich Albion tersebut dulunya juga berposisi sebagai winger, sama seperti Saldi. Jadi, ada banyak pelajaran yang bisa ia petik langsung.

Namun, Saldi tidak ingin hanya belajar dari seorang Odemwingie saja. Ia juga banyak berkonsultasi dengan pemain Madura United lain. Saldi pun senang karena para seniornya selalu memberikan masukan yang positif dan bisa jadi bekalnya tampil di lapangan.

“Kadang juga minta nasehat dari Greg (Nwokolo) dan Bayu Gatra. Saya senang mereka bisa perhatian dan sering memberikan instruksi yang positif,” tandasnya.

Saldi sendiri menjadi salah satu rising star dalam skuat Madura United. Sebelas pekan Liga 1 bergulir, pemain asal Makassar ini sudah tampil pada sembilan pertandingan dan mempunyai waktu 467 menit di atas lapangan. Jika ada yang kurang, ia hanya belum mencetak gol di Liga 1.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.