Pelatih Timnas U-16 Angkat Topi untuk Permainan Anak Asuhnya

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 15 Juni 2017 | 06:10 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini (kedua dari kiri), bersama kapten tim Kartika Vedayanto Putra (kiri), pada sesi jumpa pers pralaga kontra Singapura U-16 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (8/6/2017).
DOK. PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini (kedua dari kiri), bersama kapten tim Kartika Vedayanto Putra (kiri), pada sesi jumpa pers pralaga kontra Singapura U-16 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (8/6/2017).

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengucapkan terima kasih atas kerja keras anak asuhnya dalam mengalahkan timnas U-16 Myanmar dengan skor 4-1 pada ajang U-15 International Football Tournament Tien Phong Plastic Cup 2017 di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Rabu (14/6/2017).

Indonesia tertinggal lebih dulu 0-1 pada paruh pertama setelah pemain Myanmar mampu mengonversi sepakan penalti menjadi gol. Timnas U-16 mampu membalas menjadi 1-1 lewat Rendy Juliansyah sebelum paruh pertama kelar.

Pada babak kedua, dominasi Indonesia tidak tertahankan. Skuad asuhan Fakhri Husaini tersebut menggelontor gawang Myanmar dengan tiga gol tambahan.

Masing-masing lesakkan disumbangkan oleh Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, dan Hamsah Lestaluhu. Skor 4-1 untuk kemenangan timnas U-16 Indonesia pun menutup laga.

Fakhri berterima kasih kepada para pemainnya karena telah berhasil bangkit setelah kebobolan terlebih dulu.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan keras para pemain. Kami mampu bangkit setelah tertinggal 0-1. Kemenangan 4-1 atas Myanmar tidak kami peroleh dengan mudah. Cara main yang militan, dengan pressing ketat mereka lakukan, sangat merepotkan kami, terutama pada babak pertama,” kata Fakhri saat dikonfirmasi.

Pergantian pemain yang tepat juga diakui oleh mantan pemain timnas era 90’an itu sebagai keputusan jitu.

“Masuknya M. Uchida Sudirman pada babak kedua menggantikan Kartika Vedayanto yang tampil kurang maksimal, mampu mengubah permainan. Kami mulai bisa mengontrol permainan dan menekan Myanmar. Gol-gol kami melalui combination play dan transisi positif,” ujarnya.

Fakhri juga berharap timnya mendapatkan doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia supaya bisa sukses di Vietnam.

“Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar timnas U-16 dapat berprestasi pada turnamen di Vietnam,” ucapnya.


Editor :
Sumber : PSSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.