Syal Persija dan Air Mata Hong Soon-hak

By Segaf Abdullah - Sabtu, 10 Juni 2017 | 02:50 WIB
Pelukan Hong Soon-hak (kiri) kepada winger Persija Jakarta, Ambrizal Umanailo (tengah), seusai laga tim ibu kota kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/5/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelukan Hong Soon-hak (kiri) kepada winger Persija Jakarta, Ambrizal Umanailo (tengah), seusai laga tim ibu kota kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/5/2017).

Gelandang asing PS TNI, Hong Soon-hak (36), tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bermain di depan Jakmania, sebutan suporter Persija Jakarta. Pemain asal Korea Selatan (Korsel) itu bahkan sempat menitikkan air mata.

Sebelum berkostum PS TNI, Haki,  sapaan Hong Soon-hak merupakan andalan lini tengah Persija pada pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Faktor usia dan regulasi dinilai menjadi alasan manajemen tim ibu kota melepasnya.

Pada pekan kesepuluh Liga 1, Haki bermain penuh saat PS TNI dikalahkan Persija dengan skor 0-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten, Bogor, Jumat (8/6/2017).

 

Good match! See you again, Oppa! #PersijaDay #PersijaJakarta #PersijaSelamanya #GoJekTravelokaLiga1

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Dekat dengan Jakarta, stadion tempat dilangsungkannya laga padat oleh Jakmania. Alhasil, Persija seperti bermain tandang rasa kandang.

Di antara pekik semangat Jakmania sepanjang laga, terselip nama Hong Soon-hak. Sang pemain pun dihadiahi syal oleh sejumlah fans tim ibu kota.

"Terima kasih. Saya sangat berterima kasih buat Jakmania. Saya sampai menangis saking bahagianya," ucap Haki.

"Saya bermain di Persija selama sembilan bulan. Selama itu pula saya mendapatkan rasa hormat dan cinta," tutur eks pemain Suwon Samsung Bluewings itu.

Haki pun mengaku masih penasaran untuk bisa kembali bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dikelilingi puluhan ribu Jakmania. Meski begitu, dia menegaskan tetap profesional dan menghormati kontrak bersama PS TNI.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.