Lerby Eliandry, Kian Tajam Setelah Malam Pertama

By Anju Christian Silaban - Jumat, 9 Juni 2017 | 22:13 WIB
Selebrasi striker Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry seusai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada uji coba di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (19/2/2017) malam.
Twitter PUSAMANIA BORNEO FC
Selebrasi striker Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry seusai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada uji coba di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (19/2/2017) malam.

Adalah kepala Lerby Eliandry yang menjadi penentu kemenangan 2-1 Borneo FC atas Barito Putera pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (7/6/2017).  

Ketika laga memasuki menit ke-59, dia menanduk bola hasil servis Ponaryo Astaman guna menaklukkan penjaga gawang Aditya Harlan.

Proses serupa berulang enam menit berselang. Lagi-lagi lewat kepala, striker asal Toraja itu memotong bola sodoran Flavio untuk menggandakan skor.

Termasuk dwigol ke gawang Barito, Lerby sudah merangkum tujuh lesakan di Liga 1. Berbekal itu, dia memuncaki daftar top scorer bersama pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos Franca Coelho.

Menjadi sebuah anomali ketika kebanyakan kontestan Liga 1 mengandalkan striker asing. Di daftar empat besar top scorer, Lerby juga menjadi satu-satunya striker lokal.

Demi membuktikan kualitas striker Indonesia tidak kalah dengan sosok impor, Lerby pun membidik gelar Sepatu Emas.

"Keinginan untuk menjadi top scorer pasti ada, tetapi saya sekarang hanya fokus bagaimana membawa tim kelahiran bisa bersaing di papan atas. Kalau urusan gol dan top scorer saya serahkan sama Tuhan Yesus," ucap Lerby kepada Kompas.com dan JUARA.

Guna mewujudkan misinya, Lerby memiliki motivasi khusus, yakni wanita bernama Risma Syahrozad. Keduanya baru saja menikah pada 22 Mei 2017.

Setelah diresmikan menjadi pengantin baru, Lerby tampil lebih tajam. Dia mencetak empat gol dari tiga pertandingan, termasuk dua lesakan ke gawang Barito.

"Mungkin karena menjadi kepala keluarga, Lerby jadi memiliki tanggung jawab lebih besar. Dia pun lebih bersemangat menjalani latihan dan pertandingan," kata Risma.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.