Buntut Rusuh di Stadion, Persegres Kembali Kena Sanksi dan Denda Komdis PSSI

By TB Kumara - Jumat, 9 Juni 2017 | 12:07 WIB
Suporter Persegres masuk ke lapangan, merusak, dan membakar jala gawang dan papan iklan usai pertandingan Persegres Gresik United kontra Persela Lamongan, Senin (5/6/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Suporter Persegres masuk ke lapangan, merusak, dan membakar jala gawang dan papan iklan usai pertandingan Persegres Gresik United kontra Persela Lamongan, Senin (5/6/2017).

Kerusuhan dan pembakaran yang terjadi di Stadion Petrokimia Gresik, Senin (5/6/2017), usai tuan rumah Persegres Gresik United kalah dari Persela Lamongan berbuntut sanksi dan denda dari komdis PSSI.

Panpel Persegres Gresik United menerima sanksi berupa larangan bermain tanpa penonton saat Persegres melawan Persija Jakarta, Sabtu (1/7/ 2017).

Sedangkan denda yang dijatuhkan sebesar 20 juta rupiah karena terbukti suporter tuan rumah menyalakan petasan di stadion dan suporter masuk ke lapangan.

Ketua Panpel Pertandingan Persegres Gresik United, Choirul Anam, membenarkan sanksi serta denda dari komdis PSSI terhadap tim.

Ia menyebut sudah sudah menduga bila Persegres akan mendapatkan hukuman karena kejadian tersebut.

"Saya sudah menduga penpel bakal kena sanksi serta denda dari komdis. Ya, akibat kejadian kemarin jelas kami dirugikan karena ada larangan tanpa penonton saat Persegres melawan Persija. Belum lagi denda sebesar 20 juta rupiah," kata Cak Anam panggilan akrabnya.


Ketua Panpel Persegres, Choirul Anam.(TB KUMARA/JUARA.NET)

Choirul Anam menambahkan, Panpel juga harus menanggung dan mengganti semua kerugian atas kerusakan dan pembakaran papan sponsor atau a-board yang bernilai puluhan juta.

Baca Juga:

Ia berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Sebab, selain Panpel dan tim yang dirugikan, suporter juga menanggung kerugian.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.