Cetak Gol Cerdik, Timnas U-19 Gagal Rebut Poin dari Skotlandia

By Segaf Abdullah - Rabu, 7 Juni 2017 | 00:50 WIB
Duel pemain timnas Indonesia U-19, gelandang Witan Sulaiman (kiri), dengan gelandang Skotlandia U-20, Iain Wilson (kanan), dalam laga kedua tim pada laga pamungkas Grup C Toulon Tournament 2017 di Jules Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Selasa (6/6/2017).
DOK. TOULON TOURNAMENT
Duel pemain timnas Indonesia U-19, gelandang Witan Sulaiman (kiri), dengan gelandang Skotlandia U-20, Iain Wilson (kanan), dalam laga kedua tim pada laga pamungkas Grup C Toulon Tournament 2017 di Jules Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Selasa (6/6/2017).

Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Skotlandia U-20 dengan skor 1-2 pada laga pamungkas Grup C Toulon Tournament 2017 di Jules Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Selasa (6/6/2017).

Dengan hasil tersebut, timnas U-19 dipastikan pulang tanpa poin. Meski begitu, skuat Garuda Nusantara sempat unggul lebih dulu lewat sumbangan Hanis Saghara Putra pada menit ke-24.

Sebelum menyarangkan gol perdana Indonesia selama turnamen tersebut, Hanis dengan cerdik melewati salah satu bek Skotlandia.

Selepas gol tersebut, laga nyaris menjadi milik Skotlandia. Timnas U-19 memang digempur sejak awal laga. Kesigapan kiper M Riyandi patut diacungi jempol dengan mengeblok sejumlah percobaan sang lawan.

Namun, serangan bertubi Skotlandia membuat M Riyandi tumbang juga. Pada menit ke-33, tim asuhan Scott Gemmill tersebut mencetak gol penyama kedudukan via Ryan Hardie.

Memasuki paruh kedua, Skotlandia kembali menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, gol kedua sukses didapatkan lewat titik putih. Ryan Hardie maju sebagai eksekutor dan membuat M Riyandi kembali memungut bola dari gawangnya.

Skor 2-1 untuk kemenangan Skotandia bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, mereka tinggal menunggu laga Grup C lainnya antara Brasil U-20 kontra Republik Ceska U-21, Rabu (7/6/2017) dini hari WIB, untuk lolos ke semifinal.

Sementara itu, timnas U-19 pulang ke Indonesia tanpa poin. Meski begitu, pengalaman dalam ajang ini sangat berharga menjelang Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar, 4-17 September 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, 21–29 Oktober mendatang.

HASIL PERTANDINGAN


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : festival-foot-espoirs.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.