Beban Makin Berat, Pemain Semen Padang yang Cedera Tambah

By Yosrizal - Selasa, 6 Juni 2017 | 19:21 WIB
Striker Semen Padang, Tambun Naibaho (kiri) mencoba lepas dari kawalan pemain bertahan Persiba Balikpapan pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Senin (29/5/2017) malam.
YOSRIZAL/JUARA.NET
Striker Semen Padang, Tambun Naibaho (kiri) mencoba lepas dari kawalan pemain bertahan Persiba Balikpapan pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Senin (29/5/2017) malam.

Semen Padang akan menghadapi laga kandang yang super berat. Bukan hanya lawan yang akan dihadapi adalah pimpinan klasemen sementara Liga 1, PSM Makasar, tetapi juga persoalan internal tim. Pemain mereka yang cedera terus bertambah.

Sementara itu, pemain inti seperti gelandang asal Korea, Ko Jae-sung, kiper utama Jandia Eka Putra, bek Agung Prasetyo dan pilar bertahan Boas Atururi masih dalam penyembuhan.

Kini giliran pemain sayap Adi Nugroho yang mengalami cedera. Bahkan saat melawan PSM, tim dari Bukit Indarung ini hanya punya satu kiper yang benar-benar fit yaitu Muhammad Ridwan.

“Kondisi sangat berat. Bukan hanya lawan yang sedang di atas angin, tetapi kondisi tim yang tengah krisis pemain," kata Nilmaizar, pelatih Semen Padang.

"Pemain yang mengalami cedera sejak lama belum pulih, yang baru juga menyusul cedera. Tetapi, saya tetap optimistis untuk mengamankan tiga poin di kandang,” tuturnya.

Baca Juga:

Bagi pelatih asal Payakumbuh itu, kondisi yang tengah mendera timnya adalah sebuah tantangan. Ia mengaku yakin di tengah kesulitan itu ada peluang.

Semen Padang butuh poin penyegar untuk kembali mendongkrak posisi yang terpuruk di papan bawah klasemen sementara. Dengan tiga poin, setidaknya bisa kembali membawa posisi tim berjulukan Kabau Sirah ke papan tengah.

"Paling tidak, kami berharap berada di posisi zona Asia pada akhir kompetisi nanti. Ini akan menjadi langkah berat dan sulit bagi Semen Padang tanpa sejumlah pemain inti yang masih cedera," ujar Nil.

"Namun, kami yakin Semen Padang belum habis dan masih ada kesempatan untuk bangkit,” tutur pelatih berusia 47 tahun itu.

Semen Padang akan menjamu PSM Makassar di Stadion H Agus Salim, Kamis (8/6/2017) malam. Tim asuhan Robert Rene Alberts bahkan sudah sampai di Padang, Selasa (6/6/2017) siang.

Datang sebagai pimpinan klasemen, Rizky Pelu dan kawan-kawan punya modal besar untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen.

Kondisi tuan rumah yang tengah pincang, menjadi kredit plus bagi PSM untuk mengambil tiga poin di kandang Semen Padang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.