Misi Persiba Balikpapan di Liga 1 Terkait Uang 1,4 Triliun

By Ovan Setiawan - Sabtu, 20 Mei 2017 | 19:30 WIB
Raut kecewa striker Persiba Balikpapan, Marlon da Silva (kanan) seusai timnya kalah dari tamunya, Sriwijaya FC, pada pekan kelima Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, 9 Mei 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Raut kecewa striker Persiba Balikpapan, Marlon da Silva (kanan) seusai timnya kalah dari tamunya, Sriwijaya FC, pada pekan kelima Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, 9 Mei 2017.

matian untuk  tidak sampai terdegradasi dan semua demi stadion senilai Rp 1,4 triliun.

Ya, Stadion Batakan yang bakal jadi markas anyar Persiba nyaris jadi dan arena itu konon senilai Rp 1,4 triliun. Stadion ini dalam proses finishing dan segera bisa dipakai Persiba Balikpapan.

”Kami harus bisa mengangkat Persiba. Kalau sampai turun (degradasi), bagaimana pertanggungjawaban kami nanti dengan stadion baru,” ujar Manajer Persiba, Bambang Suhendro kepada JUARA.

Hingga pekan keenam Liga 1, Persiba belum mampu memutus tren belum pernah menang. Hasil terbaik mereka adalah saat menahan imbang PS TNI dengan skor 1-1.

”Bayangkan saja, kami di sini meski main home seperti laga away."

Manajer Persiba, Bambang Suhendro

Selebihnya, mereka selalu mengalami kekalahan dalam lima laga di kasta tertinggi Liga Indonesia ini.

Tim berjulukan Beruang Madu itu sementara menggunakan Stadion Gajayana di Kota Malang sebagai markas. Sebab, arena lama mereka, Stadion Parikesit, akan dibongkar oleh Pertamina.

Hal itu disinyalir jadi biang dari sulitnya mereka mendapatkan poin penuh saat main di kandang. Salah satunya adalah minimnya dukungan suporter karena jarak Malang dan Balikpapan yang terpaut jauh.

Pendukung Persiba ke Malang harus menyebrangi lautan dan tentu membutuhkan ongkos yang mahal.

”Bayangkan saja, kami di sini meski main home seperti laga away. Inilah yang membuat Persiba kesulitan mendapatkan poin,” tutur Bambang.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.