Asa Sriwijaya FC untuk Sang 'Marquee Player' di Makassar

By Noverta Salyadi - Sabtu, 20 Mei 2017 | 18:15 WIB
Gelandang serang Tijani Belaid memasuki lapangan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang jelang latihan rutin Sriwijaya FC pada Selasa (16/5/2017).
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Gelandang serang Tijani Belaid memasuki lapangan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang jelang latihan rutin Sriwijaya FC pada Selasa (16/5/2017).

Marque player Sriwijaya FC, Tijani Belaid akan menjadi andalan timnya untuk lini tengah pada lanjutan Liga 1 musim 2017 akhir pekan ini. Sriwijaya FC dijamu PSM Makassar, Minggu (21/5/2017).

Pemain kelahiran Prancis ini selama tiga kali tampil bersama klub berjulukan Laskar Wong Kito,  mampu memanjakan para penyerang Sriwijaya FC.

Para pemain depan itu antara lain: Alberto ’Beto’ Goncalves, Hilton Moreira, dan Maldini Pali. Bahkan dari tiga assistnya mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Beto dan Maldini Pali.

Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa mengakui Tijani Belaid sebagai pemain mempunyai skill, teknik maupun visi bermain yang baik.Hanya, pemain dengan sapaan Tije belum maksimal.

”Saya senang dia bisa bermain dan melakukan control the game sehingga itu sangat membantu,"

Striker Sriwijaya FC, Alberto 'Beto' Goncalves

Hal yang belum maksimal itu terkait kondisi stamina sang pemain.

Sehari setelah bergabung dengan Sriwijaya FC, eks pemain Inter Milan ini langsung diturunkan oleh Osvaldo Lessa ketika berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Namun, Tijani Belaid hanya bermain 70 menit dan memberikan satu assist yang berhasil dimanfaatkan oleh Beto.

Osvaldo baru memberikan kepercayaan Tijani bermain penuh ketika Sriwijaya FC menjamu Barito Putera, 13 Mei 2017. Pada laga ini, dia juga memberikan assist bagi satu gol timnya.


Gelandang serang Tijani Belaid (belakang, dua dari kanan) bersama pemain Sriwijaya FC jelang laga kontra tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan kelima Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, 9 Mei 2017. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

”Tijani sudah mampu menunjukkan teknik dan skillnya. Namun soal fisik, dia membutuhkan dua pekan lagi untuk oke,” kata Osvaldo.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.