Persib Vs Borneo FC: Memupus Trauma Piala Presiden

By Sabtu, 20 Mei 2017 | 10:16 WIB
Pemain Persib Bandung (kiri-kanan), Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Sergio van Dijk, saat berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pemain Persib Bandung (kiri-kanan), Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Sergio van Dijk, saat berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

Persib punya misi baru pada laga pekan ketujuh Liga 1 melawan Borneo FC pada Sabtu (20/5/2017). Kenangan buruk akan kekalahan dari Borneo FC di Piala Presiden 2017 coba dihapus Maung Bandung.

Penulis: Budi Kresnadi/Ferry Tri Adi

Pada turnamen pramusim itu, Persib takluk di semifinal melalui adu penalti setelah agregat akhir 3-3. Leg pertama, Borneo menang 2-1, sementara pada leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, giliran Maung Bandung yang menang 2-1.

Laga harus dilanjutkan hingga adu penalti setelah skor tak berubah melewati babak perpanjangan waktu. Lima eksekutor Pesut Etam sukses menjalankan tugas, sedangkan Persib cuma berhasil mengeksekusi tiga tendangan. Alhasil, Atep dkk gagal lolos ke final.

Namun, masa lalu apik itu sejatinya tak layak membuat Borneo jemawa. Catatan Persib jauh lebih bagus dari anak asuh Dragan Djukanovic tersebut di Liga 1.

Terens Puhiri dkk cuma berada di peringkat ke-13 dengan koleksi tujuh poin (2 menang, 1 seri, dan 3 kalah) dalam enam laga. Maung Bandung bertengger di posisi kedua dengan 12 poin dan belum terkalahkan (3 menang dan 3 seri).

Rapor tersebut ditambah kondisi Borneo yang datang ke Bandung setelah kalah telak 0-3 kontra Bali United (14/5/2017). Mental skuat Dragan bisa makin jatuh lantaran tuan rumah di atas angin setelah mematahkan rekor selalu kalah di Padang (seri 0-0 vs Semen Padang).

Data tadi tak bisa sepenuhnya dijadikan patokan. Karena itu, Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib, tetap waspada walau statistik mengatakan timnya superior dari tamu.

"Kami akan memaksimalkan waktu tersisa untuk membenahi kekurangan yang ada supaya bisa tampil lebih baik saat melawan Borneo," tutur Djanur, sapaan akrab sang pelatih.

"Kalah telak dari Bali United tidak menjamin Borneo mudah ditaklukkan. Justru kami mewaspadai kebangkitan mereka," ucapnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.