Ezra Walian Tinggal Mengebut Adaptasi

By Sabtu, 20 Mei 2017 | 11:14 WIB
Pose pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, saat mencium bendera merah putih selepas disumpah menjadi WNI di Kanwil Kemkumham, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (18/5/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pose pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, saat mencium bendera merah putih selepas disumpah menjadi WNI di Kanwil Kemkumham, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (18/5/2017).

Pemain berdarah Indonesia-Belanda yang selama ini berkarier di Negeri Tulip, Ezra Walian, resmi mengambil sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Penulis: Andrew Sihombing/CW-1

Pengambilan sumpah dilakukan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (18/5/2017) siang.

"Saya sangat bahagia karena sudah resmi menjadi WNI. Juga bangga karena sekarang bisa mengatakan bahwa saya ini orang Indonesia," kata Ezra kepada wartawan selepas acara pengambilan sumpah tersebut.

"Saya berharap bisa memberikan sesuatu buat timnas dan kami mampu mempersembahkan gelar bagi negara ini," ucapnya.

Ezra sebenarnya sudah memperkuat timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar pada Maret silam. Tampilnya eks pemain timnas junior Belanda ini tak lepas dari Keputusan Presiden (Keppres) yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo.

Ketika itu, Ezra diberi waktu tiga bulan untuk mengambil sumpah menjadi WNI.

Berkomunikasi

Ezra merupakan suntikan kekuatan yang dibutuhkan pelatih Luis Milla untuk menghadapi SEA Games 2017. Milla seperti belum begitu yakin dengan pos ujung tombak timnas yang sejauh ini ditempati bergantian oleh Ahmad Nurhardianto, Dendy Sulistyawan, dan Marinus Wanewar.

"Soal Ezra, saya senang dia bisa bergabung dengan tim. Saya ingin dia bergabung di tim. Kenapa? Karena dia mau bekerja keras untuk Indonesia walaupun berasal dari klub Eropa. Saya melihat dia punya kemauan besar," kata Milla kepada BOLA beberapa waktu lalu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.