Sambutan Hangat dan Ilmu Bahasa untuk Ezra Walian

By Segaf Abdullah - Kamis, 18 Mei 2017 | 22:49 WIB
Pose pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, saat mencium bendera merah putih selepas disumpah menjadi WNI di Kanwil Kemkumham, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (18/5/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pose pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, saat mencium bendera merah putih selepas disumpah menjadi WNI di Kanwil Kemkumham, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (18/5/2017).

Pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, merasa mendapatkan sambutan hangat dari skuat timnas U-22. Striker berusia 19 tahun itu juga memeroleh ilmu mengenai bahasa Indonesia dari kompatriot barunya tersebut.

Selain resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (18/5/2017), Ezra Walian juga kembali masuk daftar panggil pelatih timnas U-22, Luis Milla, untuk mengikuti training camp (TC) di Bali, 22-28 Mei 2017.

Sebelumnya, Ezra sempat mengikuti sekali TC pada Maret lalu. Dia dipersiapkan dan melakoni debut bersama timnas Indonesia pada laga uji coba kontra Myanmar, 22 Maret 2017.

Hanya, saat itu skuat Garuda kalah dengan skor 1-3.

"Waktu pertama bergabung dalam TC, saya merasakan sambutan yang menakjubkan. Boleh dibilang adaptasi saya berjalan lancar," ucap Ezra selepas disumpah menjadi WNI di Kanwil Kemkumham, Jakarta.

"Para pemain menyambut saya dengan sangat baik. Saya juga diajarkan bahasa Indonesia oleh mereka. Mereka pemain yang bertalenta," kata Ezra.

Baca juga

Waktu adaptasi Ezra dengan skuat timnas, baik dari sisi teknis maupun nonteknis, memang masih terbilang minim.

Maklum, saat itu dia masih berstatus pemain Jong Ajax yang berkompetisi di kasta kedua Liga Belanda.

"Saat saya di Belanda, saya juga memelajari kata-kata dalam bahasa Indonesia. Saya tahu beberapa seperti 'apa kabar', 'terima kasih'," tutur pemain yang sempat dikabarkan diincar Reading itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X