Sriwijaya FC Sadar dan Siap Kerja Keras di Makassar

By Noverta Salyadi - Sabtu, 20 Mei 2017 | 07:01 WIB
Pemain Sriwijaya FC berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, menjelang menghadapi PSM Makassar dalam laga Liga 1, di Stadion Andi Matalatta Makassar, Minggu (21/5).
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Pemain Sriwijaya FC berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, menjelang menghadapi PSM Makassar dalam laga Liga 1, di Stadion Andi Matalatta Makassar, Minggu (21/5).

Sriwijaya FC kembali harus menghadapi laga berat saat bertandang ke Stadion Andi Matalatta, Makasar. Mereka akan dijamu PSM Makassar, Minggu (21/5). 

Meski begitu, Sriwijaya FC mampu meraih poin penuh dalam dua pertandingan sebelumnya. Hal itu jadi modal anak asuh Osvaldo Lessa menuju Kota Anging Mamiri.

Meraih angka penuh sudah disadari Sriwijaya FC bakal menjadi target tuan rumah agar bisa bertahan sebagai pimpinan klasemen sementara. Sedangkan, Sriwijaya FC juga datang dengan keinginan tetap bertahan di posisi lima besar.

Untuk itu, tim tamu yang berjulukan Laskar Wong Kito harus bisa mempertahankan tren positif seperti pada dua laga sebelumnya. Mereka menang atas tuan rumah Persiba Balikpapan dan tamunya sebelum ke Makassar, Barito Putera.

Baca Juga:

Melihat sejarah pertemuan, Sriwijaya FC memiliki rekor kemenangan cukup baik saat kontra PSM Makasar. Namun dalam pertemuan terakhir, Sriwijaya FC kalah 1-2 di Stadion Andi Matalatta pada Oktober 2016.

Hingga pekan keenam Liga 1 musim 2017, PSM tampil begitu mengesankan dengan meraih empat kali kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah.

Sementara itu, Sriwijaya FC baru berhasil menang tiga kali dengan satu kali seri dan dua kali mengalami kekalahan. Osvaldo Lessa mengaku bertandang ke Makassar merupakan laga yang sangat berat dan sarat dengan emosi. 

“Ini laga berat, tetapi kami datang tentunya untuk menang, bukan untuk seri atau kalah,” katanya.

Menurut Osvaldo, sebelum berangkat ke Makasar, ia telah melakukan berbagai persiapan termasuk memberikan pembinaan mental kepada para pemainnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.