Bek Tengah PSMS Medan Waspada Karena Status 'Clean Sheet'

By Kamis, 18 Mei 2017 | 07:00 WIB
Bek PSMS Medan, Hardiantono (kedua dari kanan), berebut bola dengan pemain PSBL Langsa dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Sabtu (13/5/2017).
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Bek PSMS Medan, Hardiantono (kedua dari kanan), berebut bola dengan pemain PSBL Langsa dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Sabtu (13/5/2017).

Pemain belakang PSMS Medan, Hardiantono, tak memungkiri jika rekor belum pernah kalah di kandang adalah buah dari kerja keras timnya. Dia juga tak membantah jika rekor clean sheet PSMS Medan ini akibat dari persiapan lawan yang singkat.

"Yang pertama, saya pikir rekor menang di partai kandang ini hasil kekompakan pemain. Kemudian saya pribadi melihat tiim lawan belum terlalu siap berkompetisi," ujar Hardiantono.

Hal ini dirasakan Hardiantono saat menjaga sektor pertahanan Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan, dalam empat laga terakhir mereka. Eks pemain PS TNI ini merasa belum mendapatkan tekanan serius dari lawan.

"Tetapi, jangan dibilang saya menjadi sok atau apa ya. Pada empat pertandingan ini, saya dengan kawan tidak terlalu direpotkan. Kami masih belum panik saat diserang," ucap Tono-panggilan akrab Hardiantono kepada JUARA.

"Itu tadi, jadi bukti nyata kalau lawan datang ke Liga 2 dengan persiapan apa adanya," tuturnya. 

Baca Juga:

Hardiantono memperkirakan kemungkinan tekanan serius akan didapatkan saat menghadapi PSPS Pekanbaru. Menurut Hardiantono, PSPS memiliki persiapan yang matang dan dibuktikan saat menang di kandang Pro Duta FC.

"Bisa jadi yang paling berbahaya itu datang dari PSPS Pekanbaru. Mereka punya persiapan bagus sampai uji coba dengan klub-klub di Jawa," ucap Hardiantono.

Di sektor pertahanan, pasangan duet Hardiantono pada posisi bek tengah acap kali berganti. Dua laga bersama Andes Adinata dan dua pertandingan lagi berpasangan dengan Achmad Budi Hargo.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.