Ditahan Persib, Nilmaizar Puji Pemain Semen Padang

By Yosrizal - Senin, 15 Mei 2017 | 00:48 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, berbicara di konferensi pers jelang perempat final Piala Presiden 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, berbicara di konferensi pers jelang perempat final Piala Presiden 2017.

Gagal mendulang toiga poin kandang melawan Persib Bandung, Sabtu (13/5/2017), pelatih Semen Padang tetap memuji penampilan para pemainnya. Laga pekan keenam Liga-1 antara tim berjuluk Kabau Sirah kontrak Maung Bandung, berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Semen Padang Nilmaizar mengakui timnya gagal mengalahkan Persib. Meski demikian pelatih asal Payakumbuh itu tak serta merta menyalahkan para pemainnya.

Bahkan ayah dua anak itu menilai lawan yang terlalu defensif sehingga menyulitkan para pemainnya untuk menembus pertahanan lawan.

“Para pemain sudah bermain bagus dan maksimal. Ada peluang tercipta dua diantaranya bahkan berpotensi gol. Tetapi anak-anak gagal memanfaatkan peluang itu. Lagi pula kami kesulitan menembus pertahanan Persib yang memarkir pemainnya di lini belakang,” sebut Nil.

Formasi baru yang diterapkan saat menjamu tim asuhan Djajang Nurjaman, dinilai Nil betrjalan efektif. Termasuk rotasi pemain muda.

Di luar kebiasaannya, pelatih 47 tahun itu langsung menurunkan pemain sayap lincahnya Riko Simanjuntak sejak menit awal. Dan membangku-cadangkan pemain senior Vendry Mofu.

Baca Juga:

Lini tengah dipercayakan kepada Rudi, Zokora dan pemain muda Kevin Invander. Dua pemain muda lainnya, Adi Nugroho dan Fino, didiorng ke depan untuk membantu Marcel Sacramento.

Pola baru Nil ini lumayan berjalan baik. Penguasaan bola pun menjadi milik tim dari Bukit Indarung itu. Tetapi sayang, peluang yang sangat sedikit bagi kedua tim, sama-sama gagal berbuah gol sampai wasit membunyikan pluit akhir.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X