Menumbuhkan Kepercayaan Diri Baru Laskar Wong Kito

By Noverta Salyadi - Senin, 15 Mei 2017 | 04:10 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, saat memberikan keterangan pers usai laga Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, saat memberikan keterangan pers usai laga Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4/2017).

Setelah menundukan Barito Putera 3-2 di Gelora Jakabaring Palembang, Sabtu (13/5), klasemen Sriwijaya FC naik 5 besar.

Naiknya perungkat 5 besar ini telah menumbuhkan kepercayaan diri baru bagi anak asuhan Osvaldo Lessa setelah sebelumnya dalam laga awal Liga 1 sempat tergelincir di papan tangah.

Kembalinya Alberto "Beto" Goncalves sebagai striker yang haus gol, makin menumbuhkan motivasi tersendiri untuk tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Bahkan dalam pertandingan melawan Barito, Beto berhasil menciptakan dua dari tiga gol yang bersarang ke gawang Barito.

"Saya dari awal memang yakin bahwa ini tim bagus, tetapi ini memang belum sempurna. Saya berharap dapat terus menunjukkan hasil positif," ujar Osvaldo.

Menurut pelatih asal Brasil ini, dirinya sangat senang dengan hasil yang diraih anak asuh, dan belum memikirkan untuk laga selanjutnya. Tetapi meminta para pemainnya agar selalu fokus. Tidak memberikan perhatian khusus pada individu.

" Sepakbola itu ada 11 pemain, kita akan fokus memberikan perbaikan pada semua lini, karena teen positif sekarang sudah terlihat," kata Osvaldo.

Dikatakan mantan pelatih Persipura ini secara kualitas masih bisa bertambah, karena kekompakan tim sudah mulai terlihat.

Beberapa pemain tidak terlihat ada yang ingin menang sendiri. Semua bekerjasama dengan baik dan tidak ada yang merasa lebih hebat sehingga itu menjadi kunci kemenangan.

Pemain pengganti juga mempunyai peranan cukup besar, karena mampu memberikan pengaruh positif dan merubah siatuasi di lapangan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X