Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 Dimulai dari Kota Medan

By Ram Makagiansar - Jumat, 5 Mei 2017 | 01:11 WIB
Suka cita para pemain, pelatih, dan ofisial tim PPLPD Manado seusai menjuarai Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 regional Manado di Stadion Klabat, Manado pada Minggu (30/4/2017).
RAM MAKAGIANSAR/JUARA.NET
Suka cita para pemain, pelatih, dan ofisial tim PPLPD Manado seusai menjuarai Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 regional Manado di Stadion Klabat, Manado pada Minggu (30/4/2017).

off Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 dipastikan akan digelar di Kota Medan, Sumatera Utara, pertengahan Mei.

Hal itu diungkapkan Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Drs Arifin Madjid.

”Medan adalah kota pembuka yang menandai pelaksanaan Liga Pelajar U-16 Piala Menpora,” kata Arifin.

Namun meski resminya dibuka di Medan, tetapi sudah ada beberapa daerah yang telah melaksanakan gelaran ini. Daerah itu antara lain: Tangerang Selatan (Banten), Takengon (Aceh), Manado (Sulut), Bandar Lampung (Lampung), dan Kupang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tahun lalu, final Liga Pelajar U-16 Piala Menpora digelar di Stadion Delta, Sidoarjo juga saat Haornas.

”Tidak ada masalah. Karena  jadwal yang dikeluarkan panitia nasional memang mulai April hingga Mei 2017 untuk seri regional,” katanya.

Pelaksanaan regional versi panitia pelaksana nasional (panpelnas) Liga Pelajar U-16 memang sebatas kabupaten dan kota. Setelah dari regional kemudian seri provinsi yang jadi arena penentuan wakil daerah ke nasional.

Nanti ada 34 tim juara provinsi akan langsung menuju Jawa Tengah (Jateng) untuk menjalani pertarungan seri nasional hingga partai final.

Final akan dilaksanakan di Magelang tepat pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2017.

Tahun lalu, final Liga Pelajar U-16 Piala Menpora digelar di Stadion Delta, Sidoarjo juga saat Haornas. Laga itu mempertemukan wakil Jawa Barat (Jabar) kontra Jawa Timur (Jatim).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X