Indonesia U-15 Rencanakan Dua Pemusatan Latihan Sebelum ke China

By Jumat, 5 Mei 2017 | 08:15 WIB
Fakhri Husaini bersama peserta seleksi Timnas U-16.
YUKI CHANDA/JUARA.NET
Fakhri Husaini bersama peserta seleksi Timnas U-16.

Setelah resmi terpilih pada akhir April 2017 lalu, sebanyak 23 pemain Indonesia U-15 direncanakan segera mengikuti pemusatan latihan.

Penulis: Yuki Chandra/Ram Makagiansar

Tim asuhan Encang Ibrahim dan Aples Tecuari ini nantinya akan tampil di Gothia Cup 2017 di Shenyang, China, pada 13-17 Agustus 2017.

Pemusatan tahap pertama berlangsung di Puspitek Serpong, Banten, pada 10-21 Mei 2017. Di sela-sela tahapan ini, ada wacana untuk beruji coba dengan Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini.

Pemusatan tahap kedua berlangsung sebulan penuh pada 10 Juli-11 Agustus 2017.

“Timnas Pelajar U-15 ini dibentuk Kemenpora RI untuk mengikuti sejumlah event sepak bola internasional level pelajar, para pemainnya berasal dari putaran nasional Piala Menpora 2016,” kata Subagja Sulhan, penanggung jawab Timnas Pelajar U-15.

Dua tahapan seleksi telah dilakukan duet Encang-Aples berdasarkan hasil pemantauan Rudi Keltjes, Fakhri Husaini, Rully Nere dan kawan-kawan, saat putaran nasional Piala Menpora 2016.

Baca Juga:

“Seleksi tahap pertama diikuti 58 pemain. Kami laksanakan di Stadion Persikas Subang. Pada seleksi tahap II tersisa 35 pemain dan kami laksanakan di Buperta Cibubur, akhirnya terpilih 23 pemain,” jelas Subagja.

Sesuai dengan keinginan Menpora Imam Nahrawi, selain Timnas Pelajar U-15 ini, Kemenpora juga akan membentuk Timnas Pelajar dari kelompok usia yang lebih rendah, sesuai dengan putaran Piala Menpora.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X